kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Lanal Mamuju Kenalkan Kendaraan Air kepada Siswa TKIT Wildan

Lanal Mamuju Kenalkan Kendaraan Air kepada Siswa TKIT Wildan
Siswa-siswi TKIT Wildan saat berkunjung Kapal Angkatan Laut (KAL) Manakarra II-6-66.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Model pembelajaran yang diterapkan TK Islam Terpadu Wildan tak melulu dalam ruang kelas, bahkan siswa TKIT Wildan mendapatkan ruang belajar di ruang kelas dengan mengenal langsung lingkungan di sekitarnya.

Begitupun kunjungan siswa TKIT Wildan di Pangkalan TNI Lanal Mamuju, dengan tema Kendaraan Air, para siswa diperkenalkan langsung salah satu kendaraan air yang ada di Lanal Mamuju, yakni Kapal Angkatan Laut (KAL) Manakarra II-6-66.

Pemprov Sulsel

Armada yang beroperasi di Lanal Mamuju sejak 2020 ini mendukung keamanan terotori di wilayah Sulbar. Kapal ini dilengkapi persenjataan dan mampu melaju hingga kecepatan 28 knots.

Nampak prajurit TNI AL Mamuju menyambut para siswa dan memberikan pendampingan serta memperkenalkan sejumlah alutsista yang ada di KAL Manakarra.

Komandan Lanal Mamuju, Letkol Laut (P) Dedi Andriyatno berterima kasih dan mengapresiasi kunjungan TKIT Wildan Mamuju, menurutnya pembelajaran yang diberikan kepada siswa dengan melihat langsung di Lanal Mamuju akan membuat siswa lebih mudah mengenal armada yang ada di Lanal Mamuju.

Salah seorang guru TKIT Wildan Nurmi mengatakan, kegiatan pembelajaran di Lanal Mamuju ini mengangkat tema transportasi laut, tujuannya memperkenalkan armada TNI AL di Lanal Mamuju.

“Sekitar 200 siswa mengikuti kegiatan ini, kami ajak siswa ke Lanal untuk mengajarkan anak ada apa aja di Lanal Mamuju,” ungkapnya.

PDAM Makassar