kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

KPU Barru Buka Pendaftaran Bakal Calon Perseorangan

ASA, Appi dan RL Bersaing Rebut Hanura
Ilustrasi KabarMakassar
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sedikitnya 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan hampir serentak menggelar tahapan kontestasi pelaksanaan Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Dimana tentunya bagi sejumlah Bacalon yang ingin mencoba ikut dalam Pilkada Barru 2024, November mendatang peluang masih terbuka lebar.

Pemprov Sulsel

“Sesuai dengan tahapan pilkada serentak nantinya KPU Barru sudah membuka ruang bagi pendaftarr untuk calon non parpol,calon independen per tanggal 5 Mei 2024,” ucap Komisioner KPU Barru Bidang Pencalonan, Busman A Gani kepada awak media, Rabu (8/5).

“Jadi iye sudah resmi terbuka untuk calon independen mulai tanggal 5 Mei 2024,namun tentunya dengan berbagai persyaratan yang wajib dipenuhi,” sambungnya.

Ditambahkan bahwa bakl calon independen setidaknya wajib memiliki surat dukungan KTP sebanyak 13 900-14 ribu lebih mengingat margin error’ pasti ada sehingga jumlah sebaiknya lebih. Dimana akan tersebar di sejumlah kecamatan,minimal 4 Kecamatan.

“Nah jika ada calon yang berminat mengikuti pilbup Barru melalui jalur independen kami di KPU dan selaku komisioner penangung jawab pencalonan,selalu siap menerima sepanjang memenuhi persyaratannya,”tandas Busman.

Sementara itu, sejumlah KPU di Sulsel juga masih melakukan pengumuman syarat bagi bakal calon independen yang akan maju melalui tanpa kendaraan partai politik.

PDAM Makassar