kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Danny Pomanto Sebut Pembangunan Stadion Sudiang Butuh Penataan Ruang

Wali Kota Makassar Sebut Perusda Perlu Pembenahan Mendalam
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, (Dok : Hanifah).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyatakan pentingnya penataan ulang stadion baru di Makassar, yang diharapkan dapat menampung hingga 50 ribu penonton.

Danny menekankan perlunya tata ruang yang jelas dan master plan yang telah disetujui untuk memastikan kelancaran proyek ini.

Pemprov Sulsel

“Stadion ini butuh penataan ruang dan master plan yang sudah harus fix. Termasuk, di bagian belakang itu ada yang rendah, tapi kewajiban kami membuat jalan di kawasan itu. Insyaallah kami akan siapkan anggaran sebesar 300 miliar,” ujarnya, Rabu (15/5).

Mengenai surat persetujuan untuk kapasitas 50 ribu penonton, Danny menyatakan belum mengetahui detailnya karena urusan tersebut ditangani oleh pemerintah provinsi. Namun, ia menegaskan pentingnya memiliki stadion dengan kapasitas besar di Sulawesi.

“Saya juga ditanya oleh teman-teman di Jakarta, saya beri penjelasan bahwa standar kapasitas itu waktu kemarin saya ketemu beberapa dirjen di Musrenbangnas. Di Manahan Solo 30 ribu itu wajar karena di Semarang dan Jogja sudah ada stadion bagus. Tapi di kota Makassar, Sulawesi, tidak ada stadion yang bagus. Maka stadion yang kita harap di Sulawesi harusnya bisa menampung 50 ribu penonton, itu sangat wajar,” lanjutnya.

PDAM Makassar