kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Longsor Terus Terjadi di Torut, Warga Dihimbau untuk Selalu Waspada

Longsor Terus Terjadi di Torut, Warga Dihimbau untuk Selalu Waspada
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Curah Hujan yang tinggi mengakibatkan Tanah Longsor yang menimbun jalan poros Rantebua kini terjadi di Lingkungan Salu Tangnga, Kelurahan Tallang Sura, Kecamatan Buntao, Kabupaten Toraja Utara.

Personil Koramil 1414-05/Sanggalangi bersama dengan masyarkat lingkungan salu Tangnga melaksanakan kerja bakti pembersihan material longsor berupa kayu dan bambu.

Pemprov Sulsel

Peltu Agustinus yang memimpin personil Koramil 1414-05 menyampaikan, jalan yang tertimbun material longsor tersebut sepanjang sekitar 10 meter dengan ketinggian 1,5 meter sampai 2 meter.

“Curah hujan yang tinggi sehingga menyebabkan tanah longsor dan menimbun badan jalan, sehingga kami dan warga membersihkan material longsor hingga jalan bisa dilalui kembali,” jelas Peltu Agustinus. Rabu (08/05).

Dirinya juga terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dalam perjalanan apabila cuaca hujan deras, selalu memperhatikan faktor keamanan dan sekitar kita.

“Cuaca pada musim penghujan sangat berpotensi terjadi longsor dan banjir, sehingga kita terus tingkatkan kewaspadaan apabila cuaca hujan yang sangat deras,” pungkasnya.

PDAM Makassar