kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pemkab Maros Fokus Persiapan Logistik dan Mitigasi Bencana Hadapi Musim Hujan

Pemkab Maros Fokus Persiapan Logistik dan Mitigasi Bencana Hadapi Musim Hujan
Bupati Maros, Chaidir Syam.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemkab Maros memusatkan perhatian pada kesiapan menghadapi musim hujan di awal tahun 2024. Dalam rapat yang dihadiri oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkan Maros, Bupati Chaidir Syam memberikan instruksi agar seluruh komponen selalu siap siaga, Selasa (16/1).

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati saat beraktivitas, terutama mengingat kondisi cuaca yang tidak memungkinkan,” ujar Chaidir Syam.

Pemprov Sulsel

Agenda rapat mencakup persiapan logistik yang ditangani oleh Dinas Sosial, terutama dalam hal Bantuan Sosial Tak Terduga (BTT).

Bupati Chaidir Syam menyampaikan instruksi kepada Dinas Keuangan untuk segera menyusun anggaran BTT guna mendukung penanganan potensi musibah yang mungkin dialami masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros, Suwardi Sawedi, menambahkan, pihaknya telah menyalurkan bantuan logistik seperti tenda dan alat tidur kepada masyarakat yang terdampak angin puting beliung di Kecamatan Mandai dan Turikale.

“Mobil dapur umum dan Tim Tagana juga standby setiap saat,” ujarnya.

Posko Siaga telah dibentuk untuk memastikan ketersediaan bantuan dan koordinasi optimal dalam penanganan mitigasi bencana.

Bupati Chaidir Syam meminta agar koordinasi dengan BPBD Maros senantiasa terjaga untuk menjawab dinamika kondisi cuaca yang semakin buruk.

Pemkab Maros menunjukkan komitmen serius dalam memastikan kesiapan dan kesigapan dalam menghadapi potensi dampak buruk dari musim penghujan, dengan harapan dapat memberikan perlindungan dan bantuan yang cepat kepada masyarakat yang membutuhkan.

PDAM Makassar