kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Ruas Batas Pinrang-Tator Mulai Dikerja, Akan Buka Akses Terisolir

banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi mulai menangani jalan pada ruas Tuppu-Pao-Pamulungan-Batas Kabupaten Tana Toraja di Kabupaten Pinrang.

Progres penanganan itu pun disampaikan langsung oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (30/5).

Pemprov Sulsel

“Alhamdulillah, Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Sulsel mulai melakukan tahap MC-0 terhadap pembangunan jalan ruas Tuppu-Pao -Pamulungan-Batas Kabupaten Tana Toraja di Kabupaten Pinrang,” katanya.

Menurutnya, perintisan jalan ini menjadi salah satu prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk ditangani secara bertahap.

“Dengan perintisan jalan ini, nantinya akan membuka akses yang menghubungkan Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Tana Toraja melalui Simbuang-Mappak,” bebernya.

Tidak hanya itu, ia juga meminta masyarakat untuk mendoakan dan mendukung kelancaran pembangunan jalan ini. Sehingga segera rampung dan dapat diakses masyarakat.

“Diharapkan, pembangunan jalan ini akan membuka akses terisolir, serta akan menjadi akses alternatif dari Provinsi Sulawesi Barat menuju Toraja,” pintanya.

PDAM Makassar