kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Irwan Hamid Tinjau Dua Proyek Strategis di Wilayah Mattiro Sompe

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid meninjau langsung pembangunan proyek saluran irigasi Langnga dan pembangunan pengaman pantai di Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Pinrang, Rabu (31/5).

"Kita berharap pengerjaan ini dilakukan dengan memperhatikan kualitas dan waktu pengerjaan sehingga dapat dimanfaatkan dalam kurun waktu yang panjang," kata Irwan Hamid.

Pemprov Sulsel

Ketua NasDem Pinrang ini berharap modernisasi saluran irigasi Langnga agar pengerjaan dapat segera dirampungkan sesuai target yang ditentukan, namun tidak mengesampingkan unsur kualitas pekerjaan.

"Karena aktivitas pertanian para petani sepanjang saluran ini terhenti sehingga memberikan dampak yang cukup menyulitkan para petani," tambahnya.

Lanjut Irwan, terkait pembangunan pengaman pantai Pallameang – Ammani, Bupati Irwan juga meminta agar pekerjaan tidak menemui hambatan sehingga aktivitas warga yang memanfaatkan sarana ini dapat kembali dilakukan.

"Pengaman pantai ini dapat menjadi langkah antisipasi dan proteksi bagi warga dan fasilitas publik seperti jalan yang ada di sekitar pantai ujung tape – Ammani jika sewaktu – waktu gelombang tinggi kembali terjadi," ujarnya.

Untuk diketahui, Modernisasi saluran irigasi Langnga merupakan proyek dari Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan – Jeneberang dan Pengerjaan Pengaman Pantai Ujung Tape merupakan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan untuk dampak bencana hidrometeorologi yang terjadi beberapa waktu lalu.

PDAM Makassar