kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Marak Pak Ogah di Makassar, Dishub Bakal Tutup Sejumlah U-Turn

banner 468x60

KabarMakassar.com — Fenomena hadirnya 'Pak Ogah' yang semakin marak di Makassar membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar  bakal menutup sejumlah U-Turn.

Hal tersebut dikarenakan  satu simpang kapsul kini tak lagi dijaga satu orang melainkan mencapai belasan orang Pak Ogah yang justru menuai kemacetan.

Pemprov Sulsel

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Makassar, Syafran mengatakan masalah Pak Ogah dirasa cukup pelik, sebab telah berulang kali ditindak namun nihil progres. Apalagi kata dia, sulit memantau 24 jam penuh aktifitas mereka.

"Jadi memang termasuk mengganggu. Itu menggangu ketertiban umum. Makanya itu kita akan tutup beberapa u-turn," ungkapnya, Minggu (21/05).

Pihaknya menjelaskan maraknya Pak Ogah di sejumlah jalan telah diatensi dengan memberikan  solusi baru yang disediakan dengan menutup banyak U-Turn di Makassar.

Rencana tersebut kata Syafran telah dibicarakan, dan akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

"Memang kita sudah ada rencana, ini masih terus dikoordinasikan juga dengan Polrestabes, Satlantas, Polda dan Dishub Provinsi," pungkasnya

Selain itu pihaknya juga bakal mengkoordinasikan hal tersebut bersama sejumlah stakeholder, seperti Dinas PU yang memiliki pembatas beton untuk digunakan nantinya.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan provinsi dan balai jalan, sebab beberapa jalan nasional juga butuh penganan serupa.

PDAM Makassar