kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Kecamatan Biringkanaya Berpartisipasi Meriahkan Karnaval Budaya

banner 468x60

KabarMakassar.com — Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar yang ke-416 semakin meriah dengan partisipasi aktif Camat Biringkanaya, Ketua PKK, dan rombongan dalam Karnaval Budaya. Acara ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan di panggung utama Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Kamis (02/11).

Camat Biringkanaya, Benyamin B Turupadang, bersama rombongan dari Kecamatan Biringkanaya, ikut serta dalam karnaval yang dihelat untuk merayakan keberagaman budaya di Kota Makassar. Dengan mengenakan busana adat dan membawa atribut kecamatan, rombongan tersebut menambah keceriaan dan keindahan dalam perayaan tersebut.

Pemprov Sulsel

Ketua PKK Kecamatan Biringkanaya, yang juga turut serta dalam karnaval, menyatakan bahwa keikutsertaan dalam perayaan ini adalah bentuk dukungan dan kecintaan terhadap Kota Makassar. "Kami dari Kecamatan Biringkanaya berbahagia dapat ikut ambil bagian dalam Karnaval Budaya ini sebagai wujud kecintaan kami pada Kota Makassar yang kaya akan keberagaman budaya," ujar Ketua PKK.

Diketahui, karnaval budaya merupakan salah satu agenda utama dalam rangka memeriahkan HUT Kota Makassar. Seluruh kecamatan di Kota Makassar berpartisipasi aktif dengan menampilkan kekayaan budaya dan tradisi yang dimiliki masing-masing kecamatan.

Camat Biringkanaya, mengungkapkan kegembiraannya dapat berbagi kebahagiaan dan kekayaan budaya Kecamatan Biringkanaya dalam acara ini. "Melalui karnaval ini, kami ingin memperlihatkan keberagaman budaya yang ada di Biringkanaya dan semoga dapat menjadi inspirasi bagi warga Kota Makassar," kata Benyamin.

Perayaan HUT Kota Makassar yang melibatkan partisipasi aktif seluruh kecamatan ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sebagai wujud apresiasi terhadap keberagaman budaya yang menjadi kekayaan masyarakat Kota Makassar.

PDAM Makassar