kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Kalahkan Donat dan Churros, Pisang Goreng Makanan Penutup Terbaik di Dunia

banner 468x60

KabarSelatan.id Pisang goreng menempati posisi pertama makanan penutup (dessert) terbaik di dunia dalam kategori 'best deep fried dessert' versi tasteatlas.com.

Di antara 50 daftar gorengan makanan penutup  di dunia, Pisang goreng mendapatkan skor 4.60.

Pemprov Sulsel

Pisang goreng mengalahkan gorengan Churros dari Spanyol dan makanan favorit dari Negeri Paman Sam, Amerika Serikat Donat.

"Yeay! Pisang goreng dari Indonesia jadi makanan pencuci mulut goreng terbaik di dunia versi tasteatlas.com," tulis Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam unggahan akun Instagramnya. Kamis, 16 Februari 2023.

Di Indonesia sendiri, Pisang goreng termasuk salah satu makanan favorit masyarakat yang sangat mudah ditemukan di berbagai tempat. Bahkan, Pisang goreng dapat juga ditemukan di seluruh pelosok Nusantara.

Selain Pisang goreng, Pisang juga dapat menjadi olahan Pisang kukus, panggang, hingga dijadikan minuman sehat yang memiliki kandungan Vitamin C.

Pisang dapat juga dijadikan kudapan lainnya, seperti, Pisang nugget, Pisang coklat, Pisang kipas, keripik Pisang serta Pisang peppe dan Pisang ijo khas Makassar.

 

PDAM Makassar