kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

HUT Pinrang ke 63, Gubernur Sulsel Harap Kolaborasi Pengendalian Inflasi

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Ribuan masyarakat Kabupaten Pinrang hadiri puncak perayaan HUT Pinrang ke-63. Puncak HUT Pinrang yang digelar di halaman Kantor Bupati Pinrang, Minggu (18/2) itu dimeriahkan berbagai pergelaran seni dan parade.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang hadir melalui virtual berharap momentum HUT Pinrang ke-63 untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi Pemprov Sulsel dan Pemkab Pinrang dalam rangka pemulihan ekonomi dan pengendalian inflasi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pinrang.

Pemprov Sulsel

"Peningkatan ekonomi yang berbasis komoditi unggulan di Kabupaten Pinrang terus didorong untuk dapat dikembangkan melalui beberapa stimulus bantuan yang telah diberikan," kata Andi Sudirman Sulaiman. 

Hadir secara langsung Ph Sekretaris Provinsi Sulsel Andi Aslam Patonangi mewakili Gubernur Sulsel didampingi Ibu Andi Dewiani Aslam bersama Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid dan Wakil Bupati Pinrang Alimin.

Beberapa Kepala Daerah dan mantan Kepala Daerah Pinrang hadir pada hari bersejarah untuk Bumi Lasinrang ini. 

Hadir pula beberapa Anggota DPR RI, DPRD Provinsi Sulsel, unsur Forkopimda Pinrang, Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan, Wakil Ketua TP PKK Pinrang Rahmawati Alimin, Sekda Pinrang Andi Budaya, para Pimpinan OPD Pengurus KKP, Pimpinan BUMN/BUMD, TNI/Polri, ASN serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat umum dari 12 kecamatan.

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengungkapkan bahwa segala pencapaian yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Pinrang sejauh ini merupakan buah dari kolaborasi dan sinergi yang terbangun di seluruh elemen yang ada. Olehnya itu, Bupati Pinrang menyampaikan komitmennya untuk bekerja lebih keras dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pinrang ke depan.

Bupati juga menyampaikan terimakasihnya kepada Gubernur Sulsel yang telah memberikan dorongan dan dukungan salah satunya bantuan keuangan untuk Kabupaten Pinrang sebesar 22 milyar lebih tahun ini. Tak lupa Bupati juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dan memberikan sumbangsih dalam pembangunan di Kabupaten Pinrang.

Irwan Hamid pada hari yang berbahagia ini menerima penghargaan Opini Kepatuhan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI dengan capaian tertinggi se Sulsel dengan predikat Sangat Baik. 

Ia juga menyerahkan penghargaan kepada 3 Kecamatan tertinggi dalam capaian PBB, masing-masing terbaik pertama Camat Watang Sawitto Andi Sinapati Rudy, terbaik kedua Camat Lanrisang Bachrumsyah dan terbaik ketiga Camat Paleteang Andi Tambero. Selain itu juga diserahkan penghargaan Citra Pelayanan Publik masing-masing perwakilan OPD, Kecamatan dan Puskesmas.BPJS 

BPJS ketenagakerjaan juga menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja kepada keluarga korban Alm. Nirwana Selle asal Pinrang yang bekerja di PT. Gunbuster Nikel Industri (GNI) Morowali Utara senilai 176.526.772 rupiah.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pinrang hari ini juga ditayangkan sederet penghargaan yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Pinrang di masa kepemimpinan Bupati Pinrang Irwan Hamid dan Wakil Bupati Pinrang Alimin dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kualitas pelayanan publik, kesehatan, pendidikan dan bidang lainnya di Kabupaten Pinrang.

Kemeriahan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pinrang tahun ini dilengkapi dengan beberapa pagelaran seni yang dibawakan putra putri Bumi Lasinrang, Kabupaten Pinrang. 

Setelah pelaksanaan Puncak Peringatan Hari Jadi Ke – 63 Kabupaten Pinrang, Bupati Pinrang bersama PJ. Sekprov Sulsel kemudian membuka Pameran Pembangunan Peringatan HUT Pinrang di Lasinrang Park.

PDAM Makassar