kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

UPTD Pekkabata Pinrang Bersihkan Saluran Irigasi bersama Petani

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pekkabata, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (SDABK) Kabupaten Pinrang dampingi Camat Duampanua gelar kegiatan pembersihan saluran irigasi di desa Kaliang, Rabu (12/7).

Turun hadir dalam acara pembersihan irigasi ini di desa kaliang, Kapolsek Duampanua, Danramil Duampanua Kades Kaliang serta beberapa petani di desa kaliang.

Pemprov Sulsel

Camat duampanua Andi Iqbal dalam sambutanya di sela-sela kegiatan tersebut di desa kaliang menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat saya apresiasi mengingat bahwa kegiatan seperti tradisi turun temurun dari orang tua kita.

"Pembersihan irigasi ini tujuannya agar air tetap lancar," kata Andi Iqbal.

Kepala UPTD Pekkabata, Syarifuddin yang ditemui di sela kegiatan pembersihan saluran irigasi di desa mangki menyampaikan bahwa kegiatan pembersihan saluran irigasi adalah tradisi turun sawah bagi warga.

Ketua kelompok P3A Duppa Mata 1, Sukri menyampaikan bahwa kegiatan pembersihan saluran irigasi ini adalah tradisi untuk turun sawah dan ucap terima kasih kepada pemerintah kecamatan duampanua yang sempat hadir di kegiatan pembersihan saluran irigasi. (Ardi)

PDAM Makassar