kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Tekan Inflasi di Bulan Ramadan, Kejari Jeneponto Gelar Pasar Murah

Tekan Inflasi di Bulan Ramadan, Kejari Jeneponto Gelar Pasar Murah
Kejari Jeneponto Gelar Pasar Murah di Halaman Kejari Jeneponto, Rabu (27/3).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto bersama Perum Bulog Bulukumba dan Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar pasar murah di Halaman Kejari Jeneponto, Rabu (27/3).

“Pasar murah yang digelar ini dengan berbagai paket sembako sengaja kami buka untuk membantu masyarakat memperoleh bahan kebutuhan pokok di bulan suci Ramadan ini,” kata Kepala Kajari Jeneponto, Susanto Gani kepada awak media.

Pemprov Sulsel

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan instruksi Kejaksaan Agung dalam upaya menekan angka inflasi di daerah dibarengi dengan meningkatnya harga sejumlah bahan sembako di pasar dengan harga yang cukup terjangkau.

Dalam kegiatan ini pun, Kami menyediakan Paket sembako yakni beras premium 5 kg Rp71.000, beras SPHP 5 kg Rp52.000, gula pasir Rp14.500 per liter.

Tak hanya itu, Kami juga menyediakan Minyakita Rp14.000 per liter, minyak goreng pouch Rp16.000 per liter. Kemudian tersedia juga telur, tepung terigu, bandeng presto, dan kebutuhan pokok lainnya,” sebut Susanto.

Dengan begitu, Susantk berharap agar program pasar murah ini benar-benar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan terutama di saat harga beras mengalami peningkatan, apalagi di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Susanto menambahan jika kegiatan pasar murah dibawah harga pasaran ini bertujuan mendorong daya beli masyarakat guna mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan jumlah paket sembako yang cukup tersedia.

“Pasar murah ini, Insya Allah mampu mengendalikan harga yang biasanya akan terjadi peningkatan harga di semua jenis dalam bulan suci Ramadan ini,” pungkasnya.

PDAM Makassar