kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Jelang Mudik Lebaran, Kapolres Jeneponto Gelar Rapat Pra Operasi Ketupat 2024

Jelang Mudik Lebaran, Kapolres Jeneponto Gelar Rapat Pra Operasi Ketupat 2024
Kapolres Jeneponto, AKBP Budi Hidayat saat memimpin Rapat Pra Operasi Ketupat 2024 (Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Jelang arus mudik lebaran, Kapolres Jeneponto menggelar Rapat Pra Operasi (Latpra Ops) dalam kesiapan Operasi Ketupat 2024 bersama jajarannya eksternalnya di lantai 2 Polres Jeneponto. Senin (1/4).

Kapolres Jeneponto, AKBP Budi Hidayat menjelaskan latihan pra ops digelar sebagai bentuk kesiapan dan menyamakan persepsi, visi-misi dan cara bertindak personel di lapangan sebelum operasi dimulai.

Pemprov Sulsel

Lebih lanjut, AKBP Budi Hidayat juga menuturkan bahwa fungsi lalu lintas dalam pelaksanaan Ops Ketupat harus tetap mengedepankan sikap humanis di lapangan.

“Hal ini dilakukan untuk menciptakan kondisi Kamseltibcar Lantas kondusif pada saat arus mudik dan balik serta pelaksanaan Lebaran idul Fitri,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres, Kompol Abdul Halim menambahkan jika Operasi ini merupakan agenda rutin tahunan dan digelar secara terpusat oleh Mabes polri.

Oleh karena itu, Abdul Halim meminta seluruh personel yang terlibat operasi agar memahami tupoksi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Laksanakan tugas dengan rasa ikhlas dan penuh tanggung jawab. Hindari pelanggaran dan senantiasa lakukan koordinasi antara fungsi sebelum terjun melaksanakan tugas di lapangan,” jelasnya.

Dijelaskannya, Operasi keselamatan Pallawa 2024 merupakan operasi terpusat dan digelar selama 13 hari dan terhitung mulai tanggal 04 sampai dengan 16 April 2024.

Dengan tujuan untuk memberikan pelayanan ke masyarakat khususnya, bagi kaum muslim yang menyelenggarakan lebaran Idul Fitri.

Baik itu dalam pelayanan mudik maupun arus balik mudik.

“Karena Operasi Ketupat merupakan operasi yang bersifat kemanusiaan dan mengedepankan aksi “, pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Para Pejabat Utama (PJU) Polres Jeneponto, Para Kapolsek Jajaran Polres Jeneponto, Para perwira staf Polres Jeneponto dan Para personil yang terlibat operasi Ketupat Lipu tahun 2024.

PDAM Makassar