kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Ditlantas Polda Sulsel Gelar Operasi Keselamatan Selama 14 Hari

banner 468x60

KabarMakassar.com — Mulai hari ini Selasa (7/2), Ditlantas Polda Sulsel menggelar Operasi Keselamatan 2023 selama 14 hari.

Dimana sasaran operasi yakni penggunaan knalpot brong, kondisi kendaraan yang tak sesuai standar pabrikan, kendaraan pribadi yang menggunakan rotator atau strobo yang bukan peruntukannya, TNKB tak sesuai aturan, penggunaan helm SNI, pengendara di bawah umur hingga pengendara melawan arus.

Pemprov Sulsel

“Operasi Keselamatan Pallawa 2023 mengedepankan tindakan persuasif dan cara-cara humanis, guna meningkatkan kemampuan masyarakat dalam berlalulintas,” kata Irwasda Polda Sulsel Kombes Al Afriandi usai apel pelaksanaan operasi di Mapolda Sulsel, Selasa (7/2).

Menurutnya, operasi keselamatan mengedepankan fungsi tertib lalu lintas dengan mengutamakan tindakan preventif 40 persen, preventif 40 persen dan pelaksanaan penegakan hukum 20 persen. Didukung ETLE statis dan mobile.

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa keberhasilan operasi kepolisian tersebut, merujuk pada target dan sasaran yang ditentukan.

Dimana, berkurangnya jumlah kecelakaan lalu lintas serta korban fatalitas, berkurangnya angka pelanggaran lalu lintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

 

PDAM Makassar