kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bupati Andi Utta Meraih Piala Adipura Perdananya Bagi Bulukumba

banner 468x60

KabarSelatan.id Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf bersama wakilnya, Andi Edy Manaf membawa Kabupaten Bulukumba meraih penghargaan Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Padahal sebelumnya, Piala Adipura tersebut terakhir kali diterima Kabupaten Bulukumba sejak 2018 silam.

Pemprov Sulsel

Namun, di era kepemimpinan Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan wakilnya, torehan itu pun mampu kembali ke Tanah berjuluk Panrita Lopi. Sekaligus, penghargaan kategori kota kecil ini juga merupakan torehan perdana yang diraih oleh kedua pasangan tersebut.

Penyerahan yang digelar di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK dan Kehutanan Jakarta ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya kepada Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf, Selasa (28/2).

Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Begitu pula, para petugas kebersihan sebagai garda terdepan dalam pengelolaan kebersihan khususnya di Kota Bulukumba.

“Terima kasih kepada petugas kebersihan, termasuk tim pengendali banjir yang selama ini bekerja tidak mengenal siang dan malam," ungkap Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba.

Dia berharap Piala Adipura ini semakin memacu semangat pemerintah dan masyarakat untuk bekerja dan semakin peduli dengan kebersihan lingkungan.

"Kita tidak bisa berhenti setelah menerima Adipura ini. Justru kita harus semakin terpacu agar kota Bulukumba menjadi tempat yang nyaman bagi warga," kata Andi Utta yang baru  saja pertama kalinya menerima penghargaan itu sejak memimpin Bulukumba.

Sementara itu, Camat Ujungbulu Andi Ashadi yang turut serta hadir dalam penyerahan Adipura mengaku, bangga menjadi bagian terkecil dalam pencapaian Piala Adipura tahun 2022.

Namun menurutnya, ini akan menjadi beban ke depan, bagaimana bisa mempertahankan dan meningkatkan kebersihan kota Bulukumba.

"Dari itu saya mohon kepada semua pihak, mari kita jaga bersama keberhasilan ini. Terima kasih atas kerja kerasta semua untuk Bulukumba," pintanya.

Selain Bulukumba, beberapa kabupaten kota di Sulawesi Selatan juga menerima piala Adipura. Seperti, Kabupaten Maros, Bantaeng, Pare-pare, Barru, Pinrang, Sidrap,  Palopo dan Luwu Timur.

Selain Piala Adipura, sejumlah Kabupaten Kota di Sulsel juga menerima penghargaan Srtifikat Adipura. Seperti, Wajo, Bone, Enrekang dan. Selayar. (**).

PDAM Makassar