kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

5 Jabatan Kepala OPD Lowong, Pemprov Belum Adakan Lelang JPTP

5 Jabatan Kepala OPD Lowong, Pemprov Belum Adakan Lelang JPTP
(Foto : int)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Sebanyak 5 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemprov Sulsel sedang lowong. Hal itu karena para pejabat definitif, mulai dari pensiun, diganti, hingga berpindah jabatan.

Diantaranya adalah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang ditinggal purna tugas oleh Paren rengi, dijabat oleh Plt Asri ady Sulaiman yang juga Sekretaris Dinas di OPD tersebut.

Pemprov Sulsel

Selanjutnya, Plt Kepala Badan Kesbangpol, Ansyar yang merupakan Sekretaris Kesbangpol, menggantikan M Firda yang masuk masa pensiun.

Lalu, Plt Biro Hukum, Herwin mengisi jabatan yang ditinggal oleh Abel Rante yang meninggal dunia. Sementara, Plt Kepala Dinas Sosial, Abdul Malik Faisal mengisi jabatan Andi Irawan Bintang yang dilantik pada jabatan Fungsional Utama awal Februari lalu.

Juga Direktur RSKD Dadi yang sebelumnya dijabat oleh dr Arman Bausat kini dijabat Plt oleh Wakil Direkturnya.

Meski 5 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sedang lowong, namun Pemprov Sulsel belum ada tanda-tanda untuk mengisi jabatan tersebut dengan pejabat defenitif.

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKD Sulsel, Zakiyah Assegaf mengatakan bahwa belum ada intruksi untuk melakukan lelang JPTP dalam waktu dekat ini.

“Masih menunggu petunjuk pemimpin,” ujarnya, kemarin.

Selain 5 jabatan tersebut, 4 jabatan lainnya juga ditinggal sementara oleh pejabat definitifnya. Mereka diberi tugas sebagai Penjabat Bupati dan Wali Kota sehingga untuk memudahkan tugasnya, jabatan definitifnya diisi dengan Pelaksana Harian (Plh).

Mereka adalah Kepala Dinas PMD Sulsel, Muh Saleh yang baru saja dilantik menjadi Pj Bupati Luwu, Rabu (21/). Jabatannya kini diisi oleh Kepala Bidang Pembangunan dan Usaha Ekonomi Dinas PMD Sulsel, Andy.

Sebelumnya, Kepala Dinas PM-PTSP, Asrul Sani dilantik sebagai Pj Wali Kota Palopo, kini jabatannya Plh oleh Kepala Biro Pemerintahan, Idham Kadir.

Lalu, Kepala Bappelitbangda, Setiawan Aswad dilantik menjadi Pj Bupati Takalar, kini jabatannya Plh oleh Andi Bakti Haruni yang juga menjabat Kepala Dinas Perkimtan.

Terakhir ada Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri yang juga pejabat defenitif Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan. Kini dijabat Plh oleh dr Ichsan Nustari yang juga Asisten ll Sekda Pemprov Sulsel.

“Plh Dinas PMD Sulsel itu dipilih oleh pimpinan dari Kabidnya sendiri. Jadi ada 9 OPD yang dijalankan Plt dan Plh,” terang Zakiyah.

 

PDAM Makassar