kabarbursa.com
kabarbursa.com

Breaking News! 1 Rumah di Mannuruki Jeneponto Dirusak Massa, Begini Kronologinya

Breaking News! 1 Rumah di Mannuruki Jeneponto Dirusak Massa, Begini Kronologinya
(Foto : ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Satu rumah di Kampung Mannuruki, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto dirusak massa. Jumat, (23/2).

Pasalnya, aksi pengrusakan ini ditengarai lantaran Warga tak terima pemilik rumah tersebut diduga melakukan aksi perampokan dan pencabulan.

Pemprov Sulsel

Diduga aksi pencabulan ini dilakukan oleh pria berinisial A (35) sementara korban merupakan remaja yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Peristiwa itu pun dibenarkan secara langsung oleh Wakapolres Jeneponto, Kompol Muh Idris saat dikonfirmasi Kabarmakassar.com. Jumat (22/3).

Ia mengatakan aksi pengrusakan itu terjadi sekira pukul 12.00 Wita di Wilayah hukum Polsek Tamalatea, Jeneponto.

“Ada kerumunan massa karena diduga ada kasus (siri) pencabulan sehingga keluarga korban pun bereaksi dengan melakukan upaya penyerangan terhadap terduga pelaku,” jelasnya.

Aksi anarkisme warga pun dapat dihentikan usai ratusan personil Polres Jeneponto yang dipimpin langsung Kapolres, AKBP Budi Hidayat turun ke lokasi untuk menenangkan kerabat korban dan berhasil mengevakuasi terduga pelaku.

“Sudah kita evakuasi terduga pelaku dan sudah kita amankan di Mapolres Jeneponto,” beber Idris.

Hingga kini, situasi di lokasi tersebut masih dalam kondisi mencekam sementara pihak kepolisian masih berjaga ketat di kediaman terduga pelaku.

PDAM Makassar