kabarbursa.com
kabarbursa.com

Tower Diskominfo Jeneponto Roboh, 2 Rumah Warga Dilaporkan Rusak Parah

Tower Diskominfo Jeneponto Roboh, 2 Rumah Warga Dilaporkan Rusak Parah
Kondisi salah satu rumah warga usai ditimpa Tower roboh milik Diskominfo Jeneponto.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Angin kencang merobohkan tower setinggi 60 meter milik Dinas Kominfo Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Akibatnya, 2 rumah warga yang terletak di Lorong Beruang, Jalan Lanto Dg. Pasewang, Kelurahan Empoang Kota dilaporkan rusak parah.

Pemprov Sulsel

“Musibah ini menimpa 3 rumah. 2 diantaranya rusak parah dan 1 lainnya rusak ringan,” ucap Kepala BPBD Kabupaten Jeneponto, Andi Patoppoi, Selasa (28/5).

Andi Patoppoi mengungkapkan musibah yang terjadi sekira pukul 14.58 Wita tersebut menimpa kediaman Rahmawati Dg kebo, Baso Alim Dg Lagu beserta H. Bella.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian yang dialami korban ditaksir ratusan juta rupiah.

“Alhamdulillah tak ada korban jiwa dalam insiden ini namun Kami mengidentifikasi kerugian korban mencapai Rp 250 juta,” bebernya.

Disamping itu, Andi Patoppoi juga menghimbau kepada Masyarakat agar mewaspadai anging kencang di musim kemarau ini.

“Kami tak henti-hentinya berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat dalam hal ini, Lurah Desa dan kecamatan untuk menghimbau masyarakatnya dalam rangka memasuki musim kemarau dan angin kencang,” pungkasnya.

Dari hasil pantauan di lokasi kejadian, Tim TRC BPBD Jeneponto dibantu warga setempat dan Petugas PLN saat ini tengah berupaya mengevakuasi sisa reruntuhan tower.

PDAM Makassar