kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Yasir Mahmud Incar 5 Parpol Jelang Pilkada Bone

Yasir Mahmud Incar 5 Parpol Jelang Pilkada Bone
Bakal calon Bupati Kabupaten Bone, Yasir Mahmud.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bakal calon Bupati Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Yasir Mahmud tengah mengincar lima partai politik untuk bertarung pada Pilkada Kabupaten Bone 2024 yang dihelat 27 November mendatang.

Dimana lima partai yang dimaksud Yasir yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasdem, serta Partai Gerindra.

Pemprov Sulsel

“Hari ini saya sudah kembalikan formulir pendaftaran sekaligus fit and proper test di Partai Demokrat. Harapan saya tentu saja mendapatkan dukungan sehingga bisa ikut bertarung di Pilkada Bone,” kata Yasir usai mengikuti tahapan fit and proper test yang digelar Partai Demokrat di Hotel Claro, Makassar, Senin (27/5) malam.

Soal peluangnya meraih rekomendasi partai politik, Yasir menegaskan bahwa modal popularitas dan elektoralnya sangat layak untuk mendapatkan support. “Kan rujukannya popularitas dan elektoral apakah layak atau tidaknya kami di-support partai politik, termasuk Demokrat,” tegasnya.

“Apa yang sudah diraih tentu akan tercermin juga. Hasil survei dari salah satu partai, saya tertinggi. Ini bagian dari kerja-kerja kami di Pileg lalu dengan capaian 51 ribu suara,” tambah mantan Direktur PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) ini.

Lihat Geopolitik untuk Figur Pendamping Terkait calon pendamping, Yasir menegaskan kembali ke hasil survei yang sementara berjalan. Termasuk jika Partai Demokrat mengajukan kadernya untuk dipinang.

Meski begitu, Yasir berharap calon wakilnya dari Bone Selatan atau Bone Barat. Alasannya geopolitik dan pemerataan pembangunan di Bumi Arung Palakka- julukan Kabupaten Bone.

“Intinya, semua kembali ke hasil survei. Kalau memang figurnya bisa bersinergi tidak hanya memenangkan pilkada, tapi bagaimana pemerataan pembangunan di Kabupaten Bone, maka itu yang kami berpasangan,” jelasnya.

“Saya melihat selama 15 tahun ini Kabupaten Bone tidak ada kemajuan,” sambung Yasir.

Yasir Mahmud juga menuturkan bahwa mendapat dukungan penuh dari Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman untuk bertarung di Pilkada Bone. Keduanya merupakan kerabat dekat sebagai putra asli Bone.

“Sebelumnya ada support dari Pak Andi Amran Sulaiman,” ungkapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Rustan Sonneng mengatakan hadirnya Yasir Mahmud mengikuti tahapan fit and proper test merupakan sebuah kepercayaan kepada Partai Demokrat.

“Mendaftarnya Pak YM (Yasir Mahmud) merupakan sebuah kepercayaan kepada Partai Demokrat. Apalagi tidak semua partai yang didaftarnya,” tutup Rustan Sonneng.

PDAM Makassar