kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250

Ojol Day Sempat Meredup, Danny Pomanto: Kita Aktifkan Lagi

Tarif Tiket F8 Rp25 Ribu, Danny Pomanto: Pejabat Juga Bayar
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Dok : Hanifah KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemerintah Kota Makassar kembali mengaktifkan program Ojol Day yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto untuk mendukung perekonomian kota dan mendorong penggunaan transportasi online.

“Sejauh ini program berjalan dengan baik, cuma memang terkendala karena Covid-19 kemarin makanya terputus,” singkat Danny Pomanto, sapaannya, Rabu (10/07).

Pemprov Sulsel

Sekedar informasi, Ojek Online Day (Ojol Day) pertama kali diluncurkan pada September 2022 dan menetapkan hari Selasa sebagai hari di mana ASN, Laskar Pelangi (honorer), dan pegawai BUMD di lingkungan Pemerintah Kota Makassar diwajibkan menggunakan ojek online untuk berangkat kerja ke Balai Kota.

“Inovasi ini dilakukan sebagai langkah untuk mendongkrak perekonomian di Kota Daeng, apalagi saat ini Kota Makassar tengah dalam upaya bangkit usai pandemi Covid-19 melanda,” ujar Ramdhan Pomanto.

Program Ojol Day sebelumnya dinilai memberikan dampak positif terhadap peningkatan penggunaan transportasi online, khususnya Gojek. Setiap minggunya, terdapat peningkatan 20-25% dalam penggunaan Gojek, baik untuk mobil maupun motor.

Dikutip dari laman pemkot makassar pada Rabu (10/07) PPGR Head Gojek saat itu, Moh Khomeiny menilai Ojol Day adalah program yang smart dan mendukung transportasi online di Kota Makassar.

Selain itu juga, kata Moh Khomeiny, program ini juga bisa menjaga kota rendah emisi atau low carbon. Serta dapat meningkatkan penggunaan transportasi publik.

Moh Khomeiny menyebutkan peningkatan itu dilihat dari jumlah transaksi setiap pekan. Kata dia, program ini juga mendorong penggunaan transportasi publik yang aman dan nyaman.

“Program Ojol Day ini sangat membantu mitra-mitra kita dan juga mendukung program Gojek menjaga low carbon. Apalagi kita sudah punya motor listrik,” ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap program Ojol Day, Gojek telah menyiapkan promo ‘Gojek Hemat’ yang secara perdana akan dilaunching di Kota Makassar pada 18 Oktober 2022.

“Promo Gojek Hemat ini program nasional, tapi perdana diberlakukan di Kota Makassar. Untuk sebarannya tidak ada yang khusus, tapi kami siapkan voucher untuk Laskar Pelangi. Tapi detailnya besok,” ungkapnya.

Meski begitu, hiruk pikuk Ojol Day kini meredup, hal ini terlihat dari mulai kembali banyaknya pegawai yang memarkirkan kendaraannya di Kantor Balai Kota Makassar berdassr pantauan kru KabarMakassar, Selasa (10/07) kemarin.

PDAM Makassar