kabarbursa.com
kabarbursa.com

Calon PPPK Bapenda Makassar Meninggal Sebelum Dilantik

C:\Users\USER\Downloads\WhatsApp-Image-2023-07-10-at-122536-PM-262781017-3143132062.webp
Ilustrasi Pelantikan PPPK (Foto : ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kota Makassar meninggal dunia sesaat sebelum pelantikan dilakukan. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Akhmad Namsum, memberikan penjelasan terkait insiden yang mengejutkan ini,

Menurut keterangan dari Akhmad Namsum, peserta tersebut roboh dan pingsan di tempat parkir sebelum acara dimulai. Teman-teman peserta mengungkapkan bahwa peserta tersebut diduga mengalami serangan jantung, mengingat kondisi tubuhnya yang berwarna hitam.

Pemprov Sulsel

“Saya sudah ke rumah duka mewakili pemerintah kota dan pak wali, memang yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit jantung,” ungkap Namsum.

Ia juga menjelaskan bahwa peserta tersebut diduga lupa minum obat di bawah lidahnya dan melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan sepeda motor pribadi, padahal biasanya menggunakan layanan transportasi online untuk perjalanan jarak jauh.

“Sempat dibawa oleh tim dokter kami ke rumah sakit, dan langsung dibawa ke rumah duka. Kami sudah kesana, memberikan santunan dan turut berduka cita,” tambah Namsum.

Diketahui, Calon PPPK ini bernama Muhammad Mulkan SE, sebelumnya merupakan anggota Laskar Pelangi kategori kedua yang lahir pada tahun 1970, dan saat meninggal dunia berusia 54 tahun. Beliau adalah lulusan PPPK formasi Arsiparis Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar.

PDAM Makassar