kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Masifkan Pengguna IKD Kadisdukcapil Makassar Target Mall dan CFD

Masifkan Pengguna IKD Kadisdukcapil Makassar Target Mall dan CFD
Ilustrasi Identitas Kependudukan Digital (Foto : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Identitas Kependudukan Digital (IKD) menjadi salah satu program yang dimaksimalkan pada tahun 2024 ini, terutama di Kota Makassar.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar, Muhammad hatim menyebut, saat ini pengguna IKD sudah mendekati 100 ribu orang dengan mayoritas pengguna masyarakat umum dan pegawai pemerintahan.

Pemprov Sulsel

“Sudah sekitar 10 persen yang menggunakan baik masyarakat maupun pegawai,” ujarnya saat dihubungi, Senin (1/4).

Hatim menyebut, meski belum memiliki data persentase umur mayoritas pengguna IKD, pihaknya akan terus memasifkan sosialisasi aplikasi digital pengganti KTP-el ini.

Dalam rangka meningkatkan keaktifan penggunaan, sosialisasi IKD dilakukan secara langsung di berbagai tempat keramaian seperti pusat berbelanjaan (mall) dan Car Free Day (CFD).

“Ini istilahnya kita menjemput bola agar masyarakat semakin aktif menggunakan IKD, kita akan datangi tempat-tempat keramaian juga,” lanjutnya.

Dengan adanya upaya sosialisasi ini, diharapkan penggunaan IKD akan semakin meluas di kalangan masyarakat Kota Makassar, memberikan manfaat yang lebih besar dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari.

PDAM Makassar