kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Unhas Gelar Kejuaraan Renang 2023 Tingkat Nasional

banner 468x60

KabarMakassar.com — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Renang Universitas Hasanuddin menggelar Kejuaraan Renang Antar Mahasiswa se-Indonesia (KRAMSI) XI pada 29 September hingga 1 Oktober 2023. Pada gelaran kesebelas ini, UKM Renang Unhas mengusung tema “Meraih Prestasi dengan Sportivitas dan Semangat Kompetitif dalam Ajang Akuatik”.

Dimana ajang kali ini memperebutkan 29 nomor perlombaan baik individu maupun kelompok. Selain itu, kompetisi renang ini juga dirangkaikan dengan seleksi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas).

Pemprov Sulsel

Yang lolos seleksi nantinya akan mewakil Unhas pada POMNas XVIII di Kalimantan Selatan. Bertempat di Kolam Renang Unhas, KRAMSI XI resmi dibuka pada Sabtu (30/9) pagi.

Kompetisi berskala nasional ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K).

Pembukaan digelar secara formal dan dihadiri peserta lomba, wasit dan juri, panitia, jajaran Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, para sponsor dan para mahasiswa yang antusias menyaksikan lomba.

Pembukaan juga diselingi dengan penampilan renang indah oleh atlet UKM Renang Unhas. Dalam sambutannya, Prof Ruslin sangat mengapresiasi terlaksananya KRAMSI XI yang merupakan salah satu program kerja tahunan UKM Renang Unhas.

Pada kesempatan tersebut, Prof Ruslin juga kembali menekankan penerapan kurikulum K 23 pada tahun ajaran 2023/2024 sebagai upaya Unhas menyiapkan generasi muda yang kompeten.

“Di kurikulum baru ini kami menyiapkan ruang lebih banyak kepada mahasiswa untuk meningkatkan soft skill dengan cara mengonversi kegiatan mahasiswa menjadi SKS, baik itu di bidang organisasi maupun prestasi dan kegiatan lain di luar aktivitas perkuliahan,”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Prof Ruslin juga mengimbau agar mahasiswa terus mengasah talenta dan prestasi, baik dalam bidang seni, olahraga maupun penalaran.

PDAM Makassar