kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Makassar S8 Siap Digelar di Anjungan Pantai Losari

banner 468x60

KabarMakassar.com — Perhelatan akbar dalam dunia olahraga dan teknologi bakal kembali digelar di Makassar yakni Sports Eight atau S8 yang rencananya siap diadakan pada pertengahan Oktober 2023 di Anjungan Pantai Losari.

Kadispora Makassar, Andi Pattiware mengatakan di dalam S8 terdapat berbagai macam aktivitas yang berkaitan dengan olahraga seperti, pameran teknologi olahraga, kompetisi olahraga, pertunjukan olahraga dan lainnya.

Pemprov Sulsel

Event ini akan digelar selama empat hari dengan berbagai kegiatan yang berbeda tiap harinya.

S8 itu sendiri dari Sports COmpetition yang mana akan mempertandingkan cabor seperti, 3 on 3 Basketball di Lapangan Basket Universitas Ciputra, Futsal di Lapangan Futsal GORO, Speed Climbing di Anjungan Pantai Losari, Anggar di TBC, Badminton di Lapangan Badminton Soulmate, Kick Boxing di Lapangan Karebosi dan Perahu Naga di Pantai Losari.

"S1 adalah kegiatan yang melibatkan beberapa cabang olahraga untuk dikompetisikan dengan tujuan untuk mengasah, menunjukkan skill dan menumbuhkan jiwa sosial melalui teamwork", ungkapnya, Senin (02/10).

Selain itu, ia menambahkan, S8 mngusung penguatan event olahraga dengan konsep sportainment & sportourism. Pasalnya event olahraga seharusnya dapat mejadi tontonan menarik dan menghibur untuk masyarakat.

Serta mejadi primadona baru sebagai perhelatan unggulan di Kota Makassar yang diharapkan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi juga pertumbuhan PAD Kota Makassar.

"Tentunya kami juga selenggarakan perhelatan olahraga yang inklusif dengan melibatkan cabor-cabor dibawah National Paralympic Committee (NPC)," tambahnya.

Lalu ada Sports Technology (S2) yang merupakan pameran teknologi olahraga dan games digital bertema olahraga dan juga E-sport. Termasuk kompetisi Drone Race dan Exhibition Technology.

Sports dan Arts (S3) adalah museum Instalasi Seni bertema olahraga dan juga pameran hasil foto para fotografer sport kota Makassar.

Kegiatannya juga diikuti lomba foto olahraga, pameran foto olahraga, talk show fotografer olahraga, mural performance, pameran instalasi seni dan selfie booth.

Sementara, Traditional Sports (S4) akan menghadirkan beragam olahraga tradisional khas Makassar.

Beberapa cabor di antaranya, Golorong (Sepak Bola Lorong), Balap Ketinting, Kompetisi Main Asing dll.

Sportstainment (S5) merupakan kombinasi antara olahraga dan hiburan. Aksinya melibatkan pertunjukan musik, tarian, kembang api, kesenian.

Ada juga Sports Talks (S6) yang akan membahas seputar dunia olahragawan yang akan dibawakan langsung oleh para speaker yang sudah ahli di bidang sport.

Sedangkan, Sports Market (S7) merupakan kegiatan sports expo sebagai platform bisnis yang tepat bagi industri olahraga di Kota Makassar. Menghadirkan, Komunitas Olahraga, Apparel, Peralatan olahraga, Kesehatan dan kebugaran dan Nutrition servis.

Yang terakhir, Sports for Youngster (S8) ialah kompetisi dan area bermain bertema olahraga khusus anak-anak.

Segmennya, di antaranya Balance bike race / push bike, sepatu roda, Gymnastic and dance for KIDS.

S8 secara keseluruhan akan diikuti dengan opening ceremony, lalu adanya marching band, parade atlet, penampilan seni puncak silat, dan entertainment.

PDAM Makassar