kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

TP PKK Sulsel Verifikasi Gelari Pelangi Kepulauan Selayar

banner 468x60

KabarMakassar.com — Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan melakukan verifikasi Gelari Pelangi pada jajaran PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, di Sekretariat PKK Kepulauan Selayar, Jalan Muh. Karaeng Bonto No.28 Benteng, Rabu (10/5).

Staf Ahli PKK Provinsi Sulawesi Selatan Kasmawatia Paturusi mengatakan bahwa kunjungannya  ke Selayar yakni untuk meninjau dan verifikasi pilot projects dari program Gelari Pelangi itu sendiri.

Pemprov Sulsel

"Kita mau liat bagaimana kesiapan dari PKK Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mencanangkan pilot projectnya, karena ini merupakan program dari PKK Pusat," pungkasnya.

“Selayar luar biasa karena telah membuat laporan, dan itu yang akan kami teruskan ke Jakarta, disamping itu tentunya kita perlu juga data pendukung untuk memenangkan dan melihat mana yang terbaik,” tambahnya.

Sementara, Ketua TP PKK Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli mengungkapkan bahwa Galeri Pelangi itu sendiri merupakan program unggulan dari PKK (Pokja II) Kabupaten Kepulauan Selayar di Bidang Koperasi.

“Alhamdulillah telah diverifikasi oleh Tim Gelari Pelangi Provinsi,” ucapnya.

Ia berharap, koperasi unggulan dalam Galeri Pelangi PKK Selayar dapat bersaing dengan daerah lainnya.

Tidak hanya itu, ia menjelaskan bahwa beberapa program yaitu seperti gemar membaca/sudut membaca, rumah pendidikan dan keterampilan, UP2K PKK serta koperasi PKK telah ditinjau dan diverifikasi oleh Tim.

Diketahui sebelumnya tim verifikasi Gelari Pelangi  dijemput oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar bersama jajarannya dipelabuhan pamatata dan langsung meninjau taman baca, UP2K PKK dan UMKM  di wilayah Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar.

PDAM Makassar