kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Dandim 1415 Selayar Letkol Inf Nanang Terima Tamu Orang Tak Biasa yang Luar Bisa

banner 468x60

KabarSelayar.id – Tiga anggota Pramuka yang memiliki keterbatasan melakukan kunjungan dan bersilaturahmi di Markas Kodim 1415 Selayar dalam rangka Pramuka Luar Biasa Keliling Indonesia. Kunjungan itu diterima langsung oleh Dandim 1415 Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo diruang kerjanya pukul 15:20 Wita Rabu, (10/05).

Kunjungan itu dilakukan oleh 3 orang anggota Pramuka Luar Biasa Tuna Rungu bernama Edward, Jafar dan Kurniawan yang berasal dari Kota Makassar. Ketiganya membawa misi keliling Indonesia serta sebagai bentuk silaturahmi dan mengekspor daerah yang dikunjunginya. 

Pemprov Sulsel

Sebelum berkunjung di Kodim 1415 Selayar, mereka bercerita dengan bahasa isyarat mengaku telah bertemu dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar sembari menunjukkan bukti dokumentasi photo bersamanya dengan H. Basil Ali dan beberapa pejabat pemerintah, TNI dan Polri sebagai bukti mereka telah sampai di beberapa kota/ kabupaten di Indonesia. 

Saat berkomunikasi dengan Komandan Kodim, ketiga Anggota Pramuka Tuna Rungu itu berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat dan sesekali menuliskan kalimat di Handphone  sebagai upaya memudahkan berinteraksi dengan lawan bicaranya. 

Dandim Letkol Inf Nanang Agung Wibowo mengatakan bahwa dirinya bangga kepada mereka bertiga, walaupun dengan keterbatasan dimiliki tidak menyurutkan tekadnya meneraih keinginan dan cita-cita untuk berkeling Indonesia. 

"Ya, walaupun tidak semua bahasa isyarat yang mereka tunjukkan saya dapat mengerti namun percakapan antara saya dan mereka lancar saja. Kita patut mencontoh tekad yang mereka miliki walaupun dalam keterbatasan," ucap Dandim.  

Dandim menambahkan, selain photo dokumentasi sebagai cerita perjalanan, mereka juga menunjukkan satu album piagam penghargaan yang diterima dari Kodam, Kodim, Polres dan instansi lain setempat yang pernah dikunjungi. 

Menggunakan bahasa isyarat untuk mengungkapkan bahwa mereka sangat terkesan kepada Dandim 1415 Selayar atas supportnya dan dukungannya untuk terus melakukan petualangan selanjutnya ke daerah lain. 

Setelah beberapa saat melakukan interaksi yang rumit itu dengan Dandim 1415 Selayar, mereka minta pamit untuk melanjutkan perjalanan mengeksplor kota Benteng. Namun sebelumnya mereka berfoto bersama dan menerima piagam penghargaan dari Dandim 1415 Selayar.

PDAM Makassar