kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Terima Siswa Diktukba Polri 2024, Kapolresta Ajarkan Fungsi Kepolisian di Kewilayahan

Terima Siswa Diktukba Polri 2024, Kapolresta Ajarkan Fungsi Kepolisian di Kewilayahan
Penerimaan siswa Diktukba Polri SPN Polda Sulbar 2024 di Mapolresta Mamuju.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Polresta Mamuju menerima 52 Siswa pendidikan dan pembentukan bintara (Diktukba) Polri Tahun 2024 SPN Polda sulbar dalam rangka Latihan Kerja (Latja) di Lapangan Mapolresta Mamuju, Selasa (4/6).

Upacara penerimaan dipimpin oleh Kapolresta Mamuju Kombes pol Iskandar dengan dihadiri oleh Wakapolresta Mamuju AKBP Arianto dan Pejabat utama serta para perwira dan persenil Polresta Mamuju

Pemprov Sulsel

Kapolresta mamuju Kombes pol Iskandar mengatakan, latihan kerja kepada siswa Diktukba Polri akan belajar mekanisme fungsi kepolisian yang ada di kewilayahan sehingga dapat menjadikan bekal saat bertugas sebagai anggota kepolisian negara RI.

“Kepada para siswa Latja agar memahami bahwa kegiatan ini adalah terapan ilmu kepolisian yang diperoleh selama pendidikan di Polresta Mamuju guna kesiapan operasional setelah siswa Diktuk dilantik dari pendidikan, maka dari itu agar diikuti segala sesuatunya, dengan baik dan benar,” katanya.

Diharapkan kepada siswa Diktuk Bintara Polri dapat mengaplikasikan teori dan ilmu yang diterima selama pendidikan, sehingga nantinya dapat diterapkan dalam tugas keseharian di masyarakat setelah dilantik menjadi anggota Polri.

“Kepada siswa Latja, agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat berakibat fatal. Ikuti pelatihan-pelatihan dan pelajaran serta praktek lapangan yang baik sehingga menjadi Polri yang Presisi,” pesan Kapolresta.

Kapolresta Mamuju secara resmi membuka Latja Diktuk Bintara Polri Gel I TA 2024. Pada kesempatan itu juga, siswa Latja menampilkan yel-yel di hadapan para pejabat utama yang cukup memukau sebagai pembakar semangat untuk mereka dalam melaksanakan latihan.

Menurut Keterangan Plt. Kabag SDM Polresta Mamuju Iptu Judtson Betteng mengatakan bahwa siswa Diktukba SPN Polda sulbar yang mengikuti Latja sebanyak 52 orang, dengan waktu pelatihan selama 30 hari.

Kabag SDM menjelaskan, kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan siswa Latja adalah teknis kepolisian yang selama ini didapatkan dari SPN Polda Sulbar. Teknis yang diterima di SPN, saat latihan ini diterapkan di Polresta Mamuju. jelasnya

“Ini untuk mendukung latihan tersebut, Polresta Mamuju juga menyiapkan mentor-mentor yang akan membimbing siswa latja. Untuk mentor disprinkan sebanyak 40 orang, laksanakan kegiatan secara bergantian,” tegasnya.

PDAM Makassar