kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Sambut Tim Akreditasi, RSUD Lasinrang Simulasi BHD-RJP

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Direktur RSUD Lasinrang Pinrang dr Moh Inwan Ahsan beserta Civitas Hospitalia RSUD Lasinrang Pinrang menyambut Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Sabtu (28/1).

Surveior KARS yang diketuai oleh dr. Hesty Arbia, MARS (Manajemen) yang didampingi oleh Dr. dr. Azwar Amir, Sp, U, FISQUA (Medik/Keperawatan).

Pemprov Sulsel

Tim KARS akan melakukan survei secara langsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lasinrang. Kegiatan itu turut dihadiri Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi serta dilanjutkan survei (Luring).

Direktur RSUD Lasinrang Pinrang dr Moh Inwan Ahsan mengatakan tim KARS dalam dua hari kedepan, sabtu dan minggu surveior akreditasi akan mengunjungi semua unit di RSUD Lasinrang Pinrang.

"Hal itu dilakukan sebagai bahan penilaian Akreditasi Rumah Sakit baik dari dokumen maupun dari SDM yang ada," kata Moh Inwan Ahsan kepada KabarBugis.id.

Inwan menambahkan RSUD Lasinrang Pinrang juga akan melakukan beberapa adegan simulasi seperti Bantuan Hidup Dasar (BHD) Resusitasi Jantung Paru-Paru (RJP) atau biasa disebut BHD-RJP oleh tim Code Blue, APAR dan Hand Hygiene sebagai bahan antisipasi dalam pelaksanaan akreditasi nantinya.

"Tentu kami sudah menyiapkan beberapa adegan simulasi seperti BHD-RJP," bebernya.

Ia berharap pada proses akreditasi tersebut nantinya RSUD Lasinrang kembali meraih status akreditasi Paripurna yang kedua kalinya.

"Tentu kami sangat berharap RSUD Lasinrang kembali meraih status akreditasi Paripurna yang kedua kalinya. Agar ini menjadi kado istimewa di hari jadi Kabupaten Pinrang ke 63," harapnya.

Sementara itu Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengapresiasi atas kehadiran tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di Kabupaten Pinrang. 

Ia menilai tim KARS akan bekerja secara profesional dalam melakukan survei akreditasi untuk RSUD Lasinrang.

"RSUD Lasinrang Pinrang merupakan salah satu rumah sakit sistem pelayanan kesehatan yang sangat memadai di Pinrang. Kita berharap hasil verifikasi faktual nanti bisa membanggakan untuk masyarakat Pinrang," pungkasnya.

PDAM Makassar