kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Besok Fun Run 5K Digelar oleh BMPD Sulsel

banner 468x60

KabarMakassar.com — Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulawesi Selatan akan menggelar Fun Run 5K pada Minggu (29/01) dengan titik awal/akhir di Pelataran Parkir Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulsel.

Pelepasan pelari (flag off) rencananya akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sulsel pada jam 06.00 WITA pagi.

Pemprov Sulsel

Dimana tema dari kegiatan ini yakni Run for Equality dipilih dalam kegiatan ini mengingat lari merupakan olahraga yang dapat dengan mudah dilakukan dan diikuti oleh seluruh masyarakat.

Ketua BMPD Sulsel, Causa Iman Karana mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi dan edukasi dari BMPD Sulsel kepada masyarakat yang melibatkan banyak stakeholder dari unsur Bank, Forkompimda, Lembaga/Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, dan berbagai komunitas lari yang ada di Sulsel.

“Kegiatan ini juga menjadi wujud dukungan dari dunia Perbankan atas program Anti Mager (malas bergerak) yang dicanangkan oleh Gubernur Sulsel. Lewat kegiatan ini, BMPD Sulsel sekaligus memperkenalkan Banker Runners Sulsel yang merupakan komunitas lari perbankan yang ada di Sulsel,” pungkasnya, Sabtu (28/01).

Ketua Bidang Olahraga dan Rekreasi BMPD Sulsel, Harry Edward Kwenre menambahkan bahwa kegiatan Fun Run ini akan diikuti oleh 750 peserta yang telah terdaftar dan diundang sebelumnya.

“Kontribusi dan dukungan perbankan untuk memeriahkan acara ini sangat luar biasa. Antusiasme stakeholders dan pegawai Bank yang ingin mengikuti kegiatan ini juga sangat besar, salah satunya dari banyaknya permintaan kepada panitia untuk menambah undangan kepesertaan. Mudah-mudahan ke depan BMPD Sulsel dapat menyelenggarakan acara lebih besar yang melibatkan pelari-pelari dari berbagai kelompok dengan mengedepankan kolaborasi dan sinergi untuk mendukung kegiatan Anti Mager,” ujarnya.

Dewan Penasehat Perbanas Sulsel, Andi Hudli Huduri mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen BMPD Sulsel dalam menindaklanjuti aspirasi stakeholders yang disampaikan di acara Pekan Olahraga dan Seni (Porsebank) pada tanggal 6 Agustus 2022 yang lalu.

“Dengan telah terbentuknya kepengurusan yang diketuai oleh Saudara Kamal Ikbal Monoarfa dari Bank Sulselbar, Banker Runners Sulsel diharapkan bisa semakin membawa banyak manfaat bagi anggota komunitas dan masyarakat luas melalui pelaksanaan program kerja dan sinergi dengan seluruh pihak terkait,” ucapnya.

Diketahui, selain kegiatan lari, rangkaian Fun Run 5K juga akan diisi dengan sesi edukasi Cinta, Bangga dan Paham Rupiah dan sosialisasi penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

PDAM Makassar