kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting, Dandim Selayar Siap Support Pemda

banner 468x60

KabarSelayar.id – Dandim 1415 Selayar hadiri langsung rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting dan dirangkaikan dengan Rembuk Stunting tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar yang dilaksanakan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kepulauan Selayar di Hotel Rayhan Square, Jl Ahmad Yani, Benteng Selayar, Selasa (21/03).

Rapat koordinasi ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, H Saiful Arif yang dimulai pukul 14.00 Wita dan dilanjutkan penandatanganan Komitmen Bersama oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar beserta seluruh jajaran pemangku kepentingan hingga pemerintah Desa dan Kelurahan.

Pemprov Sulsel

Penandatanganan tersebut sebagai wujud komitmen bersama untuk melaksanakan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Wabup Saiful Arif dalam sambutannya mengatakan bahwa masalah stunting adalah tugas kita bersama, tentu harus ada kolaborasi antara semua pihak. 

"Terus bersinergi, berkolaborasi yang ditopang dengan integrasi, simplikasi dan sinkronisasi yang diikuti dengan sikap konsisten dan konsekuen, sehingga mampu menunjang pelaksanaan percepatan penurunan stunting," ungkapnya. 

Setelah pelaksanaan rapat koordinasi itu, Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo kepada Kabar Selayar mengatakan, Angka Stunting di Kabupaten Kepulauan Selayar masih cukup tinggi kisaran 20 persen yang ada di kecamatan daratan dan kepulauan tahun 2022.

"Kita berharap tahun 2024 ini bisa turun di angka 9 persen secara nasional. Ini tantangan cukup berat bagi kita semua, tidak hanya BKKBN, Dinas Kesehatan, dan semuanya. Kodim juga punya tanggungjawab dan tuntutan peran dalam masalah stunting ini," kata Dandim Nanang. 

Ia mengajak semua pihak untuk bahu membahu bekerjasama untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Lebih lanjut Dandim 1415 Selayar menyebutkan, bahwa tindak lanjut dari rapat koordinasi itu akan dilakukan rapat khusus yang terdiri dari instansi terkait yang secara spesifik akan dipimpin oleh Wakil Bupati. 

Kodim 1415 Selayar Korem 141 Toddopuli siap membantu dan mendukung dalam percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Hasil dari rapat khusus itu nantinya kita berharap bisa langsung bekerja, langsung aksi pada titik wilayah yang masih tinggi angka stuntingnya," Tutupnya. 

PDAM Makassar