kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Bank BJB Resmikan Sentra UMKM PESAT di Surabaya

banner 468x60

KabarMakassar.com — Bank bjb meresmikan kantor layanan untuk pemberdayaan UMKM, yakni Sentra UMKM/PESAT (Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu) di Kota Surabaya, Selasa (21/03).

Kantor tersebut berlokasi di Jalan Darmo nomor 112, yang sekaligus juga merupakan area Kantor bank bjb Cabang Surabaya.

Pemprov Sulsel

Pembukaan kantor sentra UMKM/PESAT Surabaya ini menjadikan total terdapat enam kantor sentra UMKM/PESAT milik bank bjb di seluruh Indonesia. Saat ini, kantor-kantor tersebut tersebar di wilayah Bandung, Pakuan, Cirebon, Priangan Timur dan Banten.

Acara peresmian dihadiri oleh Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari dan jajaran direksi bank bjb lainnya.

Turut hadir pula Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 1 – OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur, Baruna Hadibrata, Plt Kepala Dinas KUKM dan Perdagangan Surabaya Dewi Soeriyawati serta tamu undangan lainnya.

Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari mengatakan, kehadiran kantor sentra UMKM/PESAT di Surabaya merupakan wujud dari komitmen perusahaan untuk memajukan ekonomi UMKM di Indonesia.

Kantor sentra UMKM/PESAT ini akan menjadi kantor layanan yang memudahkan para pelaku bisnis UMKM untuk mengakses layanan perbankan.

"bank bjb juga tidak sekedar berupaya meningkatkan kapasitas usaha UMKM melalui beragam produk pinjaman permodalan, melainkan juga melalui peningkatan kompetensi pelaku UMKM dalam mengelola usaha sehingga bisnis dapat tumbuh berkelanjutan," ungkap Nancy.

Di samping itu, agar UMKM di tanah air dapat mengakses layanan program PESAT, bank bjb juga telah merancang aplikasi informasi dan interaksi UMKM untuk pembelajaran, yakni bjb Disentra. bank bjb juga menyelenggarakan kelas Bincang Jumat yang membahas hal-hal seputar bisnis .

"Dua tahun ini pun bank bjb melalui PESAT telah menjalankan program Go Global untuk mendorong perluasan pemasaran produk UMKM lokal agar dapat bersaing di pasar internasional," pungkasnya.

 

PDAM Makassar