kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Prof Husain Syam Mendaftar di 6 Parpol Jelang Pilgub Sulbar

Prof Husain Syam Mendaftar di 6 Parpol Jelang Pilgub Sulbar
Bakal calon Gubernur Sulbar 2024, Prof Husain Syam.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam atau PHS makin serius dalam bertarung dalam kontestasi Pilgub Sulawesi Barat (Sulbar) 2024, yang dihelat 27 November mendatang.

PHS bahkan telah mendaftar sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) di 6 partai politik (parpol).

Pemprov Sulsel

Dimana 6 parpol itu adalah Demokrat, Hanura, PAN, PDIP Perjuangan, NasDem dan PKB. Prof Husain mengaku telah mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sulbar di 6 partai politik itu.

Menurutnya, pengembalian formulir pendaftaran sejumlah partai politik sebagai langkah serius mengabdi di tanah kelahiran dan siap melayani masyarakat Sulbar dengan segenap tenaga dan pikiran.

Terkait dukungan dari kalangan masyarakat juga terus mengalir yang membuat PHS optimis maju di Pilgub Sulbar. PHS mengatakan, dirinya tidak hanya semata mencari kendaraan partai politik untuk maju di Pilgub Sulbar.

Namun dirinya juga ingin menjadi bagian partai politik yang mengusungnya, membangun partai politik secara bersama-sama. Ia berharap dari partai politik mendapatkan rekomendasi untuk maju di Pilgub Sulbar.

“Kami mengikuti mekanisme partai politik untuk mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sulbar, itu berlaku bagi semua partai. Saya langsung mengembalikan formulir karena ini tidak bisa diwakili dan saya berterimakasih karena diterima dengan baik oleh para pengurus partai,” ujar PHS.

“Bayangkan saya baru dari Jakarta langsung ke Sulbar untuk mengembalikan formulir pendaftaran, ini bentuk keseriusan. Kalau dibilang serius, ya saya serius banget,” tambahnya, Minggu (12/5).

PDAM Makassar