kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Darmawangsyah Muin Bakal Umumkan Pendampingnya di Pilkada Gowa 2024

Darmawangsyah Muin Bakal Umumkan Pendampingnya di Pilkada Gowa 2024
Bakal calon Bupati Gowa 2024, Darmawangsyah Muin.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bakal calon Bupati Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Darmawangsyah Muin akan segera mengumumkan sosok pendampingnya sebagai bakal calon wakil bupati Gowa Pilkada 2024, yang dihelat 27 November mendatang

DM sapaan Darmawangsyah Muin yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel, akan mengumumkan calon wakilnya meski pendaftaran calon usungan partai Pilkada 2024 baru dibuka 7 Agustus nanti.

Pemprov Sulsel

“Nanti akhir bulan 5 kita rencana mengumumkan calon wakil. Harapannya seperti itu,” ucap DM, Minggu (12/5).

Dimana ia bakal mengumumkan tandemnya di Pilkada Gowa, tidak lama setelah Partai Perindo mendeklarasikan dukungan.

Dukungan Perindo memantapkan langkah Darmawangsyah Muin sebagai bakal calon bupati Gowa. Delapan kursi Gerindra di DPRD Gowa ditambah 1 kursi Perindo, cukup mengantarkan Darmawangsyah mendaftar ke KPU.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengaku diberi kebebasan untuk menentukan pasangan di Pilkada Gowa. Partainya, Gerindra, maupun Perindo tidak menyodorkan nama. Darmawangsyah Muin ingin segera memiliki pendamping, agar kerja-kerja politik dapat segera dilakukan.

“Kalau paketnya sudah selesai, kita bisa deklarasi internal, terus kita mulai jalan di lapangan,” ujar DM, Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

“Kemungkinan kosong dua adalah politisi,” tambahnya.

Sementara itu, beberapa figur perempuan yang digadang-gadang ikut Pilkada Gowa antara lain, Ketua PAN Gowa, Siti Husniah Talenrang. Dimana ia adalah caleg terpilih DPRD Sulsel.

Kemudian ada nama politisi Demokrat sekaligus Anggota DPRD Sulsel, Rismawati Kadir Nyampa. Selain itu, ada sosok pendatang baru bernama Risma Chesy. Nama lain yang disebut-sebut bakal maju Pilkada Gowa adalah Priska Paramita yang tidak lain adalah istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

PDAM Makassar