kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Peringati HPSN, Bupati Selayar : Langkah Awal Sambut STQH Sulsel

banner 468x60

KabarMakassar.com — Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan kerja bakti, Selasa (21/2). 

Dalam kegiatan itu, Pemkab melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Harian Lepas (PHL), TNI/Polri serta Instansi vertikal, BUMD dan BUMN dan organisasi kemasyarakatan melakukan pembersihan pantai mulai dari Kota Benteng hingga ke Desa Pamatata. 

Pemprov Sulsel

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengatakan, giat yang dilaksanakan pada momentum HPSN yang diperingati setiap Tanggal 21 Februari adalah momen tepat untuk melakukan pembersihan sampah di sepanjang pesisir Pulau Selayar. 

"Setidaknya bisa meminimalisir sampah kiriman pada saat musim barat tiba," pungkasnya.

Menurutnya, pembersihan sampah pesisir adalah salah satu langkah awal menyambut persiapan STQH Sulsel, yang diketahui Kabupaten Kepulauan Selayar akan menjadi tuan rumah yang rencananya akan dihelat pada Bulan Mei mendatang. 

"Pada momen ini kita juga ingin menggalakkan kembali gerakan Jumpa Berlian yang dilaksanakan setiap hari Jumat  pada lingkungan masing-masing," bebernya.

Meskipun belum sepenuhnya tuntas, namun di sepanjang pesisir sampah-sampah kiriman sudah dapat diminimalisir.

PDAM Makassar