kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pengendara Pamerkan Kemaluan di Unhas, KAKS Tuntut Pengawasan Kampus

banner 468x60

KabarMakassar.com, Makassar — Viral video seorang pengendara sepeda motor tengah memamerkan alat kelaminnya kepada wanita di area Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas), Tamalanrea,  Makassar, Jumat (31/3) lalu.

Pengendara yang mengenakan baju berwarna abu-abu tersebut melakukan aksinya dengan memberhentikan motor dan memamerkan alat kelaminnya kepada wanita yang sedang lari sore. Korban yang tidak diketahui identitasnya itu menuliskan dalam video yang beredar bahwa tindakan asusila yang dilakukan oleh pengendara itu terjadi di depan Rektorat Unhas.

Pemprov Sulsel

"Lokasinya di depan Gedung Rektorat," tulisnya.

Selain itu, salah satu korban lainnya yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku sebelumnya juga mendapati kejadian serupa di depan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas.

"Pernah juga sebelumnya ini di depan FEBI", ungkapnya, Senin (03/04)

Pihaknya pun mengaku kejadian tersebut membuatnya risih dan trauma.

"Jelas risih dan trauma jadi was was kalau ada orang berhentikan motor tiba-tiba", pungkasnya

Sementara itu, Komite Anti Kekerasan Seksual (KAKS) Unhas menuliskan dalam postingannya bahwa kejadian  eksibisionis atau memamerkan alat kelamin di Unhas bukan pertama kalinya.

Pihaknya pun menuntut pihak kampus memperketat pengawasan dan sarana prasarana pencegahan di wilayah kampus terutama kejadian dan peristiwa kekerasan seksual.

"Kejadian seperti ini buka kali pertama terjadi di lingkungan kampus Universitas Hasanuddin", tulisnya.

Selain itu pihaknya menuntut pihak Satuan Tugas Pencegahan dan Penenangan Kekerasan Seksual (Satuan PPKS) Unhas agar lebih inklusif dalam upaya sosialisasi dan pencegahan di lingkup kampus.

"Menuntut pihak kampus Unhas agar lebih memperketat pengawasan sarana dan prasarana pencegahan di wilayah kampus", jelasnya

Hingga berita ini ditulis, Ketua Satgas PPKS Unhas, Prof Farida Pattinggi belum menjawab konfirmasi reporter.

PDAM Makassar