kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

PDAM Makassar Fokus Pengelolaan IPAL Losari

banner 468x60

KabarMakassar.com — Sesuai time schedule, IPAL Losari akan diresmikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo November 2023 mendatang. 

Guna pemantapan persiapan tersebut, SDM untuk konsentrasi IPAL di Perumda Air Minum Kota Makassar terus diasah, Rabu (17/05).

Pemprov Sulsel

Dimana 28 orang diutus untuk mengikuti pelatihan bertajuk “Lanjutan Fasilitasi dan Evaluasi Pelaksanaan LLTT dan Latihan Enumerator Tambahan Potensi Calon Pelanggan Sensus Tangki Septik Divisi PAL Perumda Air Minum Kota Makassar” yang diselenggarakan oleh USAID IUWASH Tangguh.

Kegiatan yang direncakan berlangsung 3 hari tersebut akan membahas tentang tugas enumerator serta layanan lumpur tinja terjadwal (LLTT) yang merupakan layanan penyedotan lumpur tinja dari tangki-tangki septik yang dilakukan secara berkala sebagaimana diwajibkan pemerintah setempat.

Regional Manager USAID IUWASH Tangguh Sulsel dan Papua Rieneke Rolos mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari programnya untuk peningkatan kualitas SDM enumerator.

“Melaksanakan survei membutuhkan kejujuran untuk mendapatkan data yang benar guna mendukung PDAM menjalankan program menuju sanitasi aman Kota Makassar. Jadi penting bagi tenaga SDM ini jntuk diberikan pembekalan,” pungkasnya.

Sementara, Direktur Pelayanan dan PAL Perumda Air Minum Kota Makassar, Ayman Adnan berharap selepas dari pelatihan ini, tim PAL Perumda Air Minum Kota Makassar semakin siap untuk mengelola IPAL Losari.

“Kami harap setelah tahapan-tahapan yang kami lalui, kami semakin siap untuk mengelola IPAL Losari nantinya sebagaimana amanah dari Pemerintah Kota Makassar,” ucapnya.

Menurutnya, komitmen untuk fokus menjawab amanah dari pemerintah pusat

“Kami komitmen untuk menjawab kepercayaan ini dengan keberhasilan,” bebernya.

PDAM Makassar