kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Musrenbang Pemkab Mamuju, Pj Gubernur Sulbar Minta Tuntaskan Masalah Nasional

Musrenbang Pemkab Mamuju, Pj Gubernur Sulbar Minta Tuntaskan Masalah Nasional
PJ Gubernur Sulbar bersama Pejabat Lingkup Pemkab Mamuju.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh menghadiri Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Pemkab Mamuju, Rabu (27/3).

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, musrenbang bersama Pemkab Mamuju dilakukan untuk menuntaskan masalah-masalah yang menjadi prioritas nasional.

Pemprov Sulsel

“Seperti kemiskinan, stunting, inflasi, kemudian kalau untuk di Sulbar ditambah perkawinan anak dan anak tidak sekolah. Kita harapkan lima masalah ini selesai, paling tidak menurun secara signifikan,” kata Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Namun dibalik masalah-masalah yang menjadi prioritas nasional, kata Sestama BNPP itu, ada faktor pendukung yang sangat penting, yakni infrastruktur.

“Dari provinsi, kami ingin jalan penghubung antar desa yang belum bisa dilalui mobil, tahun ini bisa dibuka. Sehingga tahun depan bisa dilakukan pengerasan secara bertahap,” ujarnya.

Prof Zudan juga menjelaskan, dirinya meminta Bappeda untuk mulai mempertemukan program provinsi dan kabupaten, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan efektif.

“Saya minta Bappeda untuk mulai mempertemukan program provinsi dan kabupaten. Mana yang bisa didanai kabupaten, mana yang bisa didanai provinsi dengan bantuan keuangan khusus. Sehingga, dana-dana itu bisa berjalan dengan efektif dan tepat sasaran. Infrastruktur bisa mulai membaik, sehingga jalan-jalan itu bisa terbuka untuk mobil.Saya ingin, tidak ada lagi orang yang sakit ditandu, orang yang meninggal ditandu, di seluruh wilayah Sulbar. Saya sudah turun ke Majene, Polman, Mamasa, Mateng, Pasangkayu, itu ingin kita buka semua. Nah, itu kita awali dengan menyusun RKPD seperti ini,” tegas Zudan.

PDAM Makassar