kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Mewujudkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Gelar Apel Satkamling di Mapolres Selayar

banner 468x60

KabarSelayar.id – Pelaksanakan kegiatan Apel Kasatkamling menjelang Pemilu 2024 bertempat di Lapangan Apel Mapolres Kepulauan Selayar Jln. R.W. Monginsidi No. 2 Kelurahan Benteng Selatan Kec. Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar.

Apel Satkamling mengangkat tema "Kita Tingkatkan Sinergitas Petugas Satkamling Guna Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Rangka Pemilu Serentak 2024"

Pemprov Sulsel

Pserta Apel terdiri dari 1 regu Personil Kodim 1415/Selayar, 2 Pleton Anggota Polres Selayar, 1 regu Kasatpol PP, 1 regu Dinas Perhubungan, 1 regu Jagawana, dan 1 regu dari Rutan Selayar. 

Dalam sambutan Wakapolres Selayar Kompol Abd. Rahman menyampaikan, bahwa saat ini kita sedang dihadapkan pada berbagai perkembangan situasi yang dapat menimbulkan  kerawanan Kamtibmas, oleh karena itu Polri membutuhkan dukungan dan peran serta masyarakat diantaranya dalam bentuk pengamanan swakarsa. 

Salah satu bentuk pengamanan swakarsa adalah adanya Siskamling yang dilaksanakan di setiap RT, RW, atau lingkungan yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam rangka mendukung upaya pemeliharaan Kamtibmas. 

"Marilah kita secara bersama-sama meningkatkan soliditas dan bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergis antara TNI, Polri dan seluruh Stakeholder lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan," ucap Wakapolres.

Terpantau hadir dalam kegiatan tersebut, Drs.Mustakim KR, M.M.Pd sebagai Asisten 3 Administrasi Umum Sekda Selayar, Letda Inf Muh. Rusdy Pasi Ops Kodim 1415/selayar, Nana Herdiana Karutan Kelas II B Selayar, Drs. Suardi Kadishub Kab. Kep. Selayar, Andi Eka PR Kabid Trantibum Satpol PP Kab. Kep. Selayar, Ratyan Noer Hartikno, SH Panitera Pengadilan Negeri Selayar, Ahmad Yani Kepala Balai TNTB Selayar, Irmansyah Asfari, SH Kasi Pidum Kejaksaan Selayar, Para PJU Polres Kep. Selayar, dan Para Kepala Lingkungan se Kecamatan Benteng. 

PDAM Makassar