kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Lolos 16 Besar Piala Asia, Timnas Indonesia Cetak Sejarah

banner 468x60

KabarMakassar.com — Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil lolos 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar, setelah laga Kirgistan vs Oman yang hanya berhasil imbang 1-1. Hal ini, menjadi sejarah baru bagi Timnas Indonesia dibawahan asuhan pelatih Shin Tae Yong.

Laga Kirgistan vs Oman yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Kamis (25/01) malam.

Pemprov Sulsel

Pada laga tersebut Oman berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-8 melalui gol yang dicetak oleh Muhaen Al-Ghassani.

Namun, Kirgistan tidak menyerah begitu saja dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol oleh Joel Kojo pada menit ke-80.

Dengan hasil imbang 1-1 yang mempertemukan Kirgistan vs oman itu menjadi kabar baik buat Timnas Indonesia. Sebab, Oman hanya berhasil mengumpulkan poin 2 dari 3 pertandingan yang sudah dihela.

Sedangkan, Timnas Indonesia berhasil mengumpulkan 3 poin dari 3 laga yang sudah digelar. Sehingga, skuad Garuda berada pada posisi keempat dari batas terakhir pada peringkat tiga terbaik di Piala Asia 2023.

Membuat Timnas Indonesia mencetak sejarah untuk pertama kalinya lolos 16 besar Piala Asia, setelah sebelumnya empat kali Piala Asia selalu kandas hanya pada fase grup.

Sehingga Timnas Indonesia akan berhadapan dengan lawan yang berat, yaitu Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023.

PDAM Makassar