kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

KPU Makassar Lakukan Pencocokan Dummy Surat Suara Pemilu 2024

banner 468x60

KabarMakasear.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melaksanakan kunjungan ke kantor Sekretariat Partai Politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat Kota Makassar.

Dimana kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pencocokan dan persetujuan (upproval) dummy surat suara yang akan menjadi dasar dalam penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) dan pencetakan surat suara pada Pemilu Tahun 2024 dan juga sosialisasi PKPU Kampanye.

Pemprov Sulsel

Seiring dengan tahapan Pemilu 2024 yang diatur oleh Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 serta Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 10 Tahun 2023 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota, KPU Kota Makassar mengambil langkah-langkah penting untuk memastikan proses Pemilu berjalan dengan lancar dan adil.

Pihak KPU Kota Makassar menyambangi semua partai politik peserta Pemilu 2024 dan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar di Sekretariatnya. 

Menanggapi langkah penting ini, Endang Sari, Komisioner KPU Kota Makassar, mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan KPU Kota Makassar terkait penetapan DCT yang sebentar lagi akan dilaksanakan juga sosialisasi PKPU Kampanye agar peserta pemilu paham regulasi khususnya kampanye.

"Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh tahapan Pemilu 2024 berjalan sesuai aturan dan transparan. Kami mengapresiasi partisipasi aktif dari partai politik dalam proses ini," ujar Endang Sari, Kamis (2/11).

"Kegiatan ini menjadi langkah krusial dalam menjamin keabsahan dan integritas proses Pemilu Tahun 2024 di Kota Makassar. KPU Kota Makassar berkomitmen untuk menjaga transparansi dan keadilan dalam penyelenggaraan Pemilu. KPU Kota Makassar juga mengapresiasi partisipasi aktif partai politik dan semua pihak yang terlibat dalam persiapan Pemilu 2024 demi demokrasi yang berintegritas dan berkualitas di Kota Makassar," tambah Endang.

PDAM Makassar