kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Ketua DPC PKB Makassar Tanggapi Komplain Caleg Terkait Hasil Rekapitulasi Pemilu

Ketua DPC PKB Makassar Tanggapi Komplain Caleg Terkait Hasil Rekapitulasi Pemilu
Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo, memberikan respons atas komplain yang diajukan Calon Legislatif (Caleg) PKB DPRD Makassar Dapil 5, Andi Imario, atas dugaan kecurangan internal dalam hasil rekapitulasi Pemilu 2024.

Dalam pesan tertulisnya Fauzi, yang akrab disapa Bang Uci, menyatakan bahwa Andi Imario bebas untuk menempuh jalur hukum yang tersedia

Pemprov Sulsel

“Jika ada yang mempersoalkan, ya silahkan menempuh jalur dan mekanisme yang ada,” terang Bang Uci, lewat pesan tertulisnya Senin (18/3) kemarin.

Ia juga menegaskan data C1 Plano yang dipertanyakan oleh Imario telah sesuai dengan data resmi yang dipegang oleh penyelenggara Pemilu.

Meskipun hasil rekapitulasi KPU Kota Makassar menempatkan PKB sebagai pemenang kursi terakhir di Dapil 5, Andi Makmur Burhanuddin meraih suara terbanyak dengan 2.208 suara.

Diketahui, sebelumnya Andi Imario berencana mengajukan gugatan ke Sentra Gamukumdu Bawaslu Makassar dan DPP PKB terkait dugaan hasil rekapitulasi yang dianggap mencurigakan.

Andi Imario merasa sulitnya akses terhadap data C1 di TPS telah membuat mereka tidak dapat mengajukan protes secara tepat saat terjadi ketidaksesuaian antara hasil hitung internal dengan rekapitulasi resmi KPU.

“Kami tidak pernah menemukan saksi di TPS, jadi C1 itu agak sulit kami akses. Ini khusus di Dapil 5, kondisinya seperti itu. Saya merasa dirugikan secara pribadi,” ujarnya.

PDAM Makassar