kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

KAMI Jokowi Sulsel Gelar Ngopar Dialog Pemuda

banner 468x60

KabarMakassar.com — Dalam rangka memperingati hari sumpa pemuda (HSP) ke 95 KAMI Jokowi Sulawesi Selatan mengadakan ngobdar dialog pemuda dengan mengangkat tema “Yang Muda ngobrol Pemilu 2024”,  di Kafe Warung Romang Makassar.

Dialog ini menghadirkan narasumber ketua-ketua OKP Cipayung kota Makassar antara lain Janoval Leatima  Ketua GMKI Makassar, Maria Yustina Parera Ketua PMKRI Makassar dan Fransiskus David Ketua GMNI Makassar dan dihadiri oleh ratusan milenial gen z kota Makassar.

Pemprov Sulsel

Dalam sambutannya inisiator KAMI Jokowi Benidiktus Papa yang hadir mengatakan peringatan HSP untuk mengingtkan peran kita anak muda terhadap bangsa dan Negara.

“KAMI Jokowi sengaja  menggelar dialog HSP ini untuk mendengar aspirasi anak muda dalam menyongsong pemilu 2024, hari ini anak muda yang ideal adalah mereka yang ikut memikirkan masa depan bangsanya sebagaimana tema HSP Bersama Majukan Indonesia. Momentum pemilu 2024 akan menjadi kesempatan anak muda untuk menentukan siapa yang layak menjadi representasi kepentingan masa depan bangsa dan anak muda,” ucapnya, Sabtu (28/10).

Sementara itu Ketua GMKI Cabang Makassar Janoval  menyoroti beberapa hal yang mesti menjadi perhatian kedepan.

Antara lain penguatan demokrasi, persoalan ketimpangan sosial dan bagaimana mempersiapkan pemuda berkualitas kedepannya. Ini mestinya menjadi fokus pemerintahan yang akan datang.

PMKRI Makassar Yustin mengatakan pemilu 2024 sejatinya menjadi momentum anak muda karena memiliki pemilih yang cukup signifikan.  Rakyat dalam konsep demokrasi memegang daulat untuk menetukan siapa saja yang dianggap layak memimpin juga sebagai pengayom masyarakat.

Selain itu dia juga menyoroti  penggunaan media menjelang pemilu agar terhindar dan hoax dan SARA.

Sementara itu Bung David Ketua GMNI mengatakan sebagai satu kekuatan besar di pemilu 2024 pemuda harus memiliki andil menentukan arah bangsa kedepan. Dalam memili pemimpin pemuda harusnya mempertimbangkan track record dan integritas tidak dibatasi perbdaan suku agama dan sekat yang lain. Pemuda mesti tampil memberikan gagasan.

Diakhir dialog para pembicara sepakat agar pemuda ikut mengkampanyekan menolak money politic dan ikut aktif memastikan persatuan ditengah masyarakat tetap terjaga dalam proses pemilu 2024.

Acara yang digelar di Kafe Warung Romang Makassar ini juga di meriahkan oleh penampilan musik akoustik dan komunitas stand up comedy Makassar.

PDAM Makassar