kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Peringati Sumpah Pemuda, Achmad Arya Ciptakan Ruang Kolaborasi

banner 468x60

KabarMakassar.com — Dalam rangka memperingati Hari Sumpah pemuda ke-95 tahun dan di tengah semangat membangun generasi emas pada tahun 2045 sebuah ruang kolaborasi yang unik dan inspiratif telah diwujudkan oleh Achmad Arya Raqhi Fauzan atau kerap disapa Arya dengan Acara Bincang Santai yang menghadirkan 6 narasumber tokoh pemuda dari berbagai latar belakang dan daerah di Indonesia.

Achmad Arya, selaku inisiasi tersebut menyebutkan pentingnya pemuda untuk kolaborasi, inovasi, kreasi dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

Pemprov Sulsel

“Perlu diketahui bersama Indonesia akan mendapatkan bonus demografi pada tahun 2045 pemuda merupakan potensi besar yang harus dikelola dengan baik. Mereka adalah agen perubahan yang memiliki kemampuan untuk menciptakan perubahan positif dalam berbagai aspek kehidupan bangsa. Oleh karena itu, penting untuk terus mendorong partisipasi aktif pemuda dalam proses pembangunan dan memberikan mereka peluang yang setara untuk berkembang,” ucapnya, Sabtu (28/10).

Menurutnya, dengan adanya Bincang Santai bersama para narasumber inspiratif dapat memberikan pelajaran dan motivasi untuk pemuda dan pemudi Indonesia agar dapat mengenali dan mengembangkan potensi dalam dirinya serta berinovasi kemudian diharapkan dapat menghadapi tantangan sosial dimasyarakat.

“Tentu Bincang Santai tidak hanya sampai disini saja akan tetapi dapat ditingkatkan dalam bentuk sebuah platform pemuda yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” bebernya.

Dalam Bincang Santai yang digelar selama 2 hari mulai dari tanggal 25-26 Oktober 2023 dan secara virtual  melalui live streaming di akun instagram @achmdaryaa, @ilhamats, @uutwdh, @_aprianidangga, @arsalandika_ , @ikhsanwyd, dan @silvamaaae. Acara ini ditonton ratusan orang dari seluruh kalangan pemuda di Indonesia.

Para narasumber pemuda diantaranya Ilham Muhammad (Juara 1 Mahasiswa Prestasi Nasional 2022, Peserta Sekolah Staf Presiden 2023), Utari Wardhana (Content Creator, Founder Uacademy Indonesia, Peserta Sekolah Staf Presiden 2023), Arsal Andika (Duta Genre Sulawesi Selatan 2022), Silva Hafsari (Self-Development, Content Creator), Ikhsan Wahyudi (Duta Generasi Hijau, Parlemen Remaja Sulawesi Selatan 2023), Apriani Dangga (Self Development, Content Creator, Duta Maritim Indonesia Aspeksindo NTT 2023).

PDAM Makassar