kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bupati Jeneponto Resmi Tutup Turnamen Sepakbola Mini SAPMA Cup I

banner 468x60

KabarSelatan.id —  Laga final Turnamen Sepak bola Mini SAPMA Cup I akhirnya mempertemukan dua tim terbaik antara Anwar Jaya FC dengan Noltiga FC.

Partai puncak ini pun mengantarkan tim Anwar Jaya FC keluar sebagai juara setelah berhasil pecundangi Noltiga FC dengan skor telak 3-1.

Pemprov Sulsel

Laga yang dihelat di Stadion Mini Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Jumat (09/12) itu juga dihadiri dan ditutup langsung oleh Bupati Jeneponto.

Usai pertandingan digelar, Bupati Iksan Iskandar langsung menyerahkan hadiah yang sudah disediakan panitia pelaksana untuk Juara I dan Runner Up.

"Turnamen seperti ini yang perlu kita bumi kan kembali. Kenapa? Karena ini adalah bentuk pembinaan kepada pemuda kita dalam dunia olahraga," kata Iksan.

Menurutnya, persoalan olahraga dan kepemudaan merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan. "Selain untuk menjaga aktifitas pemuda tetap di koridor yang positif juga mengarahkan ke pembinaan prestasi olahraga," cetusnya.

Disisi lain, Iksan menyampaikan apresiasi penuh kepada penyelenggara turnamen. Khususnya, Sapma Pemuda Pancasila Jeneponto.

" Apa yang dsampaikan tadi merupakan apresiasi saya kepada penyelenggara, Turnamen bola mini Sapma Pemuda Pancasila Cup I. Juga para pihak yang terlibat serta pihak keamanan dari polres Jeneponto yang konsisten menjaga pelaksanaan turnamen ini," ucapnya.

Terlebih lagi, Iksan mengucapkan kata selamat bagi para pemenang turnamen.

"Selamat kepada kita semua. Jadikan turnamen ini sebagai wujud persatuan sebagai mana orang Jeneponto menjunjung tinggi "A'bulo sibatang Accera sitongka-tongka," Iksan Iskandar. 

Sementara itu, Ketua Sapma Pemuda Pancasila Hasan Walinono mengatakan bahwa kesuksesan kegiatan tidak lepas dari semua stakeholder yang terlibat.

"Terkhusus, panitia dan Sponsor Ship yang senantiasa membersamai kami hingga penutupan dilakukan meski pun dengan keterbatasan," ujarnya.

Meski begitu, semangat juang sebagai kader Pemuda pancasila sebagaimana tagline SAPMA. 

"Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang" menjadi motivasi untuk tidak mundur dalam menjalankan amanah organisasi," ucapnya.

"Insha Allah tahun depan kami akan lanjutkan turnamen SAPMA Pemuda Pancasila Cup II," tutup Hasan.

Hadir pula dalam acara tersebut Asisten I Mustakbirin, Kasatpol PP H. Nasuhan, Kadisdukcapil Muhammad Jafar, Plt. Kadis Kominfo Mustaufiq, Danramil Binamu, Kapolsek Binamu, Ketua KNPI Jeneponto Isman tryadi Iksan beserta Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Jeneponto Mansur Rahman.

PDAM Makassar