kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Antusias Warga Desa Bonea Timur Ikuti Penyuluhan Keluarga Berencana dan Stunting

Antusias Warga Desa Bonea Timur Ikuti Penyuluhan Keluarga Berencana dan Stunting
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1415/Selayar menggelar penyuluhan Keluarga Berencana (KB) dan stunting di Baruga Sayang Desa Bonea Timur, Kamis (30/5).

Koordinator lapangan TMMD, Kapten inf Zaenuddin menyatakan, penyuluhan ini merupakan bagian dari program non fisik TMMD ke-120, yang dilaksanakan sebagai wujud nyata kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

Pemprov Sulsel

” Penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Desa Bonea Timur khususnya para ibu rumah tangga dan juga wanita lajang yang ingin berkeluarga, dan hadir pada kesempatan ini untuk menerima penyuluhan tentang Keluarga Berencana dan Stunting ” ucapnya.

Tim penyuluh KB Kabupaten Kepulauan Selayar, ibu Asmarani yang bertindak sebagai narasumber menjelaskan kepada para peserta penyuluhan tentang hal-hal yang perlu direncanakan dalam membangun sebuah keluarga.

” Ada beberapa mindset penting yang harus dipersiapkan dan direncanakan sebelum berkeluarga, agar menghasilkan keturunan yang sehat dan terhindar dari stunting ” jelasnya.

Setelah narasumber selesai menjelaskan seluruh materi, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dimana para peserta diberikan kesempatan untuk menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan masalah Keluarga Berencana dan stunting.

PDAM Makassar