kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Anies Ajak Masyarakat Bone Pilih Pemimpin Perubahan

Capres RI Anies Baswedan diantar Wapres RI ke10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) saat kampanyePilpres 2024 di Bone, Sulsel, Rabu (17/1/2024). Foto: Timnas AMIN
banner 468x60

KabarMakassar.com — Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengajak masyarakat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan untuk memilih pemimpin perubahan untuk lima tahun kedepan.

Anies menyampaikan pidato politiknya di Sulawesi Selatan sebagai agenda kampanye Pilpres 2024, Rabu (17/1).

Pemprov Sulsel

Sebelumnya menyampaikan pidatonya, Anies Baswedan mengajak masyarakat Bone untuk duduk di hadirin ribuan massa dan simpatisan yang berlangsung di lapangan Cinennung, Desa Cinennung, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulsel.

“Kita ingin perubahan untuk Indonesia dari Bone. Harga beras mahal ya. Pendidikan murah atau mahal, pupuk murah atau mahal?,”tanya Anies kepada masyarakat yang hadir.

“Mau kita lanjutkan mahalnya. Jadi kita perlu perubahan. Kita mengusung gagasan perubahan untuk Indonesia. Kita ingin juga korupsi diberantas tidak boleh dibiarkan. Perubahan bukan sekelompok orang. Indonesia Adil Makmur untuk bangsa Indonesia,”ujarnya saat dikutip di live streaming KompasTV, Selasa (17/1).

Mantan Gubernur DKI Jakarta melakukan kampanye di Sulsel didampingi Wakil Presiden ke 10 dan 12 Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla.

Kedatangan Anies di salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan (Sulsel) itu mendapat sambutan antusias dari masyarakat Bone yang memadati Bandara Arung Palakka.

“Ini adalah tempat kelahiran beliau, kampung halamannya dan kami datang ke sini diantar khusus oleh Pak Jk. Dan ini adalah sebuah kehormatan tersendiri,”ucap Anies.

Salah simpatisan Anies di Bone, Ibu Ani berharap kepemimpinan nasional ke depan lebih mengedepankan keadilan sehingga pembangunan dapat dirasakan oleh semua.

“Kami penginnya adil saja, pak. Daerah seperti Bone ini diperhatikan juga. Jadi, harga-harga di sini biar murah, anak-anak kita gampang cari kerja,”tutur Ibu Ari.

Sementara itu, usai menggelar kampanye, rombongan Anies kemudian bergerak ke Kabupaten Barru dan rencananya akan mengunjungi salah satu pondok pesantren di Kabupaten Barru.

PDAM Makassar