kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

16 Tahun Vakum, Bupati Jeneponto Resmi Membuka Cup Road Race III

banner 468x60

KabarSelatan.id — Ratusan rider dari berbagai daerah unjuk kecepatan pada ajang balap motor bergengsi Bupati Cup Road Race III di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/8).

Para rider pun dituntut melahap lima Lap beserta lima tikungan di lintasan Jalan Lanto Daeng Pasewang untuk menjadi yang terbaik setelah Bupati Jeneponto Iksan Iskandar secara resmi membuka gelaran tersebut.

Pemprov Sulsel

Acara yang akan berlangsung pada 13 hingga 14 Agustus 2022 itu akan memperebutkan sejumlah trofi dan uang tunai yang disediakan panitia pelaksana.

Ribuan penonton pun rela berdesakan demi melihat para rider jagoannya dilintasan tersebut setelah vakum selama 16 tahun.

Menurut Bupati Iksan Iskandar, gelaran balap motor ini merupakan hasil kerja panjang, kerja kolosal dan kerja kolaborasi dari berbagai pihak.

"Alhamdulillah di balik kesuksesan Road Race Bupati Cup III ada banyak tangan yang terlibat mewujudkannya,"ujarnya.

Politisi partai Golkar itu pun memberi apresiasi kepada panitia pelaksana, selain itu, ia menjelaskan bahwa tangan-tangan yang mewujudkan RoadRace bupati cup III itu telah bekerja keras sejak beberapa bulan sebelummya.

Seperti mempersiapkan sirkuit, menyebar pamflet, menyiapkan petugas kesehatan, penyediaan makanan dan mengurus perizinan.

"Panitia tidak hanya membangun sirkuit namun juga membangun kebanggaan daerah kabupaten jeneponto, panitia tak hanya menggelar balapan, tapi juga menggelar suka cita bagi masyarakat," cetus Iksan.

Sementara Ketua Panitia Road Race Bupati Cup III, Isman Tryadi memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan seluruh steakholder yang telah membantu sehingga event road race ini kembali digelar.

"Sebuah kerinduan bagi masysrakat turatea karena selama kurang lebih 16 tahun baru kegiatan serupa di helat di butta turatea, akhirnya mimpi itu kira wujudkan hari ini,"Tutupnya.

PDAM Makassar