kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

12.662 Usulan Penerimaan PPPK Pemprov Sulsel Disetujui KemenpanRB

12.662 Usulan Penerimaan PPPK Pemprov Sulsel Disetujui KemenpanRB
(Foto : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kuota formasi PPPK 2024 Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 12.662 telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenpanRB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Sukarniaty Kondolele menyampaikan hal tersebut pada Jumat, (15/3).

Pemprov Sulsel

Kata Any, sapaan akrab Kepala BKD Sulsel, dari total usulan tersebut, selanjutnya dibagi atas tiga bidang, pertama, formasi keguruan sebanyak 5.210, kemudian formasi kesehatan 99 orang, dan terakhir formasi teknis sebanyak 7.353.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan, usulan tersebut merupakan hasil diskusi bersama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Dimana patokannya berdasarkan pada jumlah tenaga non aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan saat ini.

“Karena ini memang berdasarkan data non ASN di Lingkup Pemprov Sulsel,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tahun ini tenaga teknis menjadi formasi terbanyak yang diusulkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kemudian tenaga keguruan dan terakhir tenaga kesehatan yang paling sedikit.

Sukarniaty Kondolele menyampaikan, saat ini pihaknya tengah menunggu informasi lanjutan dari Pemerintah Pusat terkait dengan jadwal lanjutan dari proses penerimaan PPPK 2024.

PDAM Makassar