kabarbursa.com
kabarbursa.com

Rezki Reses di Kelurahan Barana, Warga Keluhkan Krisis Air Bersih

banner 468x60

KabarMakassar.com — Anggota DPRD Kota Makassar, Rezki melaksanakan Reses pertama tahun persidangan 2023/2024 di daerah pemilihannya meliputi Kecamatan, Rappocini, Ujung Pandang dan Makassar.

Pada titik ketiga agenda serap aspirasi kali ini, Rezki menemui konstituennya di Jalan Balana 1 RT 08 RW 01, Kelurahan Barana, Kecamatan Makassar, Rabu (1/11).

Pemprov Sulsel

Rezki banyak menerima aspirasi dari masyarakat Kelurahan Barana, salah satunya terkait masalah krisis air bersih yang sudah tiga bulan melanda wilayah tersebut.

Salah satu warga di Jalan Balana 1, Amir menyampaikan usulannya agar ada bantuan air bersih dari pemerintah kota ataupun dari anggota legislatif di Dapil 1 Makassar.

“Kalau bisa kami usulkan agar di daerah sini ada bantuan air bersih. Usulan terkait sumur bor paling tidak ada 2 titik di kelurahan Barana, karena sudah tiga bulan warga mengambil air sangat jauh hingga tengah malam,” ungkapnya.

Mendengar hal itu, Rezki menyampaikan siap membantu warga yang ada di Kelurahan Barana untuk pengadaan air bersih langsung dari PDAM Kota Makassar.

“Insya Allah saya akan koordinasi langsung dengan pihak PDAM untuk diantarkan air, paling tidak untuk tahap pertama itu dulu supaya bisa meringankan sedikit warga disini,” ujarnya.

Sementara untuk pengadaan sumur bor, Rezki menyebut akan melakukan tahap perencanaan terlebih dahulu di titik mana saja yang mempunyai sumber air.

“Kalau sumur bor ini kan kita harus tau dimana titik yang ada sumber airnya, nanti kalau sudah ada barulah kita adakan sumur bor di wilayah Barana,” cetus Legislator dari Fraksi Partai Demokrat ini.

PDAM Makassar